-->

Notification

×

Iklan

Kunker ke Bima, Gubernur Gelar Ratas dengan Bupati-Walikota

Thursday, January 31, 2019 | Thursday, January 31, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-01-31T05:20:49Z

Kota Bima, Garda Asakota.-

Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah melakukan Kunjungan Kerja di Kabupaten dan Kota Bima, Kamis (31/01/2019). Selain untuk menemui masyarakat di dua daerah paling timur NTB itu, Gubernur juga memperkuat Koordinasi Dan sinergi dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota tersebut.

Tiba di bandara Sultan Salahuddin Bima, Gubernur yang akrab disapa Doktor Zul itu disambut Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri dan Walikota Bima, H. M. Lutfi. Doktor Zul kemudian memimpin Rapat terbatas (Ratas) dengan kedua kepala daerah tingkat dua itu bersama sejumlah pejabat terkait.

Dalam Rapat yang digelar di Ruang VIP Bandara kebanggaan masyarakat Bima itu, Gubernur menyampaikan sejumlah arahan. Di antaranya, terkait dengan penyelesaian aset antara pemerintah Kabupaten Bima dengan Kota Bima.

Gubernur meminta  agar aset kedua daerah itu dibicarakan dengan baik,  hingga dapat menemukan jalan keluar terbaik bagi masyarakat dan pemerintah Kabupaten dan Kota Bima. Untuk itu,  Gubernur yang pernah menjabat Anggota DPR RI dua periode itu memberikan waktu hingga dua minggu ke depan untuk membicarakannya secara internal di level pemerintah kedua daerah itu.  Juga melibatkan seluruh anggota DPRDnya.  Usai menggelar Ratas itu, Gubernur didampingi Plt. Kepala Biro Humas do Protokol Setda NTB itu, langsung bergerak menuju Desa Rite Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima.

Menempuh perjalanan dari Bandara ke Desa tersebut membutuhkan waktu sekitar satu jam. Menyusuri pantai Kalaki Bima dengan pemandangan air luat yang tenang.  Didukung cuaca sejuk,  Gubernur dan rombongan hanya. Selepas pantai Kalaki,  Gubernur memasuki perbatasan Kota Bima. Disambut dengan tulisan selamat Datang di Kota Tepian Air,  Gubernur disuguhi pemandangan pulau Kambing yang terletak di Tengah teluk Bima.

Melewati Pantai Kawata Kota Bima,  Gubernur dan Rombongan kota Bima dengan melewati Taman Ama Hami dan Pasar ama Hami yang pernah diresmikan presiden Joko Widodo tahun 2017 lalu. Membelah Kota Bima sekitar pukul 08.20, Doktor Zul melintasi jalan Kecamatan Asakota Kota Bima yang mengarah ke utara dan keluar dari Kota Tepian Air itu menuju Ambalawi.

Keluar dari Kota Bima,  Gubernur dan rombongan disambut dengan hawa gunung Ambalawi yang sejuk. Bukit yang penuh pepohonan hijau itu memanjakan mata seluruh rombongan yang menemani Gubernur.  Hanya saja,  masih terlihat  sejumlah bukit yang dibabat masyarakat untuk ditanami padi dan jagung.

Tiba di Desa Rite,  sudah berjejar masyarakat di jalan menyambut Gubernur.  Mereka sejak pagi menanti kehadiran orang nomor satu di NTB itu. Gubernur akhirnya turun dari mobil dan menyelami satu persatu masyarakat itu.  Bahkan,  ada masyarakat memeluk gubernur saking gembiranya.  Ratusan masyarakat itu mengiringi kehadiran gubernur dan mengantarnya ke lapangan Desa Rite.


SILATURRAHMI DENGAN MASYARAKAT DESA RITE



Gubernur, di lapangan Desa Rite,  menegaskan masud kehadirannya di tengah-tengah masyarakat Ambalawi.  Yaitu,  selain bersilaturrahmi,  juga untuk menjaring aspirasi masyarakat.  Kemudian,  gubernur memperkenalkan satu persatu kepala OPD yang mendampinginya saat itu.

Kemudian Gubernur lebih banyak mendengar aspirasi masyarakat, terkait berbagai hal.  Seperti keberadaan infrastruktur jalan,  masjid, kepemudaan,  sekolah, infrastruktur DAM dan kebutuhan masyarakat yang berkaitan dengan kaum perempuan.

Kades Nipa,  Imran menilai kunjungan Gubernur merupakan hal yang luar biasa. Sebab,  dengan hadirnya Gubernur di tengah masyarakat dapat melihat langsung apa yang dirasakan oleh masyarakat. "saya setuju cara Gubernur kita ini menemui warga, " tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Kihajar, salah satu tokoh pemuda di desa itu.  Ia menyampaikan dengan turun langsung ke dusun dusun,  gubernur bisa langsung merespon kebutuhan masyarakat. Karena itu,  ia setuju dengan cara Gubernur yang lengsung turun,  melakukan blusukan ke masyarakat akar rumput. "Ini langkah positif bagi kami," ungkapnya.

Sekda Kabupaten Bima, H.  Taufik Hak,  menjelaskan masyarakat Ambalawi merupakan keluarga besar gubernur yang sangat antusias dengan kehadiran gubernur. "Gubernur kita ini orang pintar, " ungkapnya. Ia menjelaskan saat ini pemerintah provinsi,  di bawah kepemimpinan Zul-Rohmi sangat memperhatikan pembangunan sumber daya manusia. "beliu mengirim anak-anak muda kita belajar ke luar negeri," jelasnya.  Ia berharap kehadiran gubernur dan rombongan memberikan keberkahan bagi masyarakat. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update