-->

Notification

×

Iklan

RRI Mataram Jalin Kerjasama Siaran dengan Tiga Daerah

Thursday, October 25, 2018 | Thursday, October 25, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-10-25T11:45:44Z


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Mataram  sepakat meningkatkan kerjasama siaran dengan pemerintah Kabupaten/kota di tiga wilayah yang ada di sebelah Timur pulau Sumbawa yaitu Kabupaten Bima, Kota Bima dan Kabupaten Dompu. Kepastian kemitraan ini dibahas dalam Rapat Koordinasi antara  Kepala LPP RRI Mataram Aep Djaja Sasmita,  MM, dengan Kepala Dinas Kominfostik dan Kepala Bagian Humas & Protokol  Kabupaten Bima,  Kota Bima dan Kabupaten Dompu.

Kepala Dinas Kominfostik Kabupaten Bima H. Abdul Wahab Usman, SH, M.Si, Rabu (24/10) menjelaskan,  Rakor menyepakati beberapa poin berkaitan dengan kegiatan siaran RRI. "Secara kongkrit, kata Wahab,  pola kerjasama yang dibahas pada Rakor Kamis (18/10) di ruang Sangket RRI Mataram memyepakati bahwa RRI dan pemerintah daerah di tiga lokasi tersebut sepakat menyediakan ruang dialog siaran dengan tema "Bima-Dompu Menyapa" dan masingmasing-masing daerah menyiapkan narasumber secara bergiliran  setiap 1 kali seminggu.  Nantinya, akan disepakati nama acara oleh para pihak dan disusun nota kesepahaman untuk memperkuat kerangka kerjasama dimaksud," kata Wahab.

Dikatakannya,  konten kerjasama tersebut ada yang berbayar dan ada pula yang tidak berbayar.  Secara  teknis, kata dia, yang tidak berbayar akan dilakukan melalui undangan oleh pihak RRI untuk mengisi acara. "Artinya, jika ada anggaran sosialisasi di masing-masing Pemda maka dapat dilakukan kerjasama yang saling menguntungkan," akunya.

Rakor juga menyepakati untuk Tahun Anggaran 2019 disarankan agar mengisi dengan konten lokal dan disukai oleh pendengar RRI Bima dan pola tersebut dalam proses penyempurnaan dan akan dikirim kepada para pihak. Berkaitan dengan dukungan SDM penyiar, Pemerintah di tiga kabupaten/kota tersebut diharapkan membantu mendorong SDM ASN yang ada di masing-masing daerah untuk menjadi pegawai RRI melalui proses "lolos butuh" dan RRI akan melakukan tahapan surat-menyurat untuk informasi lebih lanjut.

Ketiga Pemda melalui Kadis Kominfostik Kabupaten Bima H. Abdul Wahab Usman, SH, M. Si,  Kadis Kominfostik Kota Bima Ir. Supawarman,  Kabag Humas & Protokol Setda Kabupaten Bima Hj. Sita Arna,  S.Sos dan Humas Pemkab Dompu juga mengharapkan agar RRI Mataram meningkatkan kualitas  dan daya jangkau siaran  di ketiga wilayah.  Berkaitan dengan hal ini RRI Mataram akan segera mengirim tenaga teknis untuk melakukan perbaikan pemancar," tandasnya. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update