-->

Notification

×

Iklan

HM. Lutfi Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Peringatan Sumpah Pemuda tingkat Pemkot Bima

Monday, October 29, 2018 | Monday, October 29, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-10-29T01:23:32Z

Kota Bima, Garda Asakota.-

Hari ini Senin 29 October 2018 Pemerintahan Kota (Pemkot) Bima menggelar upacara bendera untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 di halaman kantor Walikota Bima. Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE,  bertindak sebagai Inspektur upacara yang diikuti oleh Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, seluruh jajaran pegawai, perwakilan organisasi Kepemudaan, para pemuda berprestasi, Kapolresta Bima, Dandim 1608, para anggota DPRD Kota Bima, dan seluruh Kepala Dinas lingkup Pemerintahan Kota Bima.



Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-90 tanggal 28 Oktober tahun ini mengambil tema "Bangun Pemuda Satukan Indonesia". Tema besar ini, kata Walikota Bima diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang mampu berkiprah pada zamannya, merawat kebhinekaan, dan tetap teguh mempertahankan NKRI. "Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor untuk terus membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan Negeri ini," ungkapnya.

Tahun 2019 Bangsa Indonesia akan menggelar hajat besar Pesta Demokrasi untuk memilih dan menentukan pimpinan Nasional dan Daerah yaitu Pemilihan Presiden dan wakil Presiden, serta DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota. Menghadapi hajatan itu, kata dia, amat diperlukan partisipasi aktif, peran penting dan tanggung jawab pemuda dalam menyukseskan mekanisme laju pemerintahan tersebut. "Hindari gesekan-gesekan yang melemahkan persatuan, pemuda harus mampu keluar dari jebakan primordialisme, pemuda harus bangkit terus dengan hal-hal positif dan kreatif," gugahnya. (GA. Yan*)
×
Berita Terbaru Update