-->

Notification

×

Iklan

Bupati Bima Lantik 71 Pejabat Struktural Lingkup Pemkab Bima

Monday, September 17, 2018 | Monday, September 17, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2021-03-19T02:02:11Z



Bima, Garda Asakota.-


Sebanyak 71 pejabat struktural eselon III dan IV lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Bima, Hj.Indah Dhamayanti Putri, untuk menempati posisi jabatanya pada hari Senin (17/9) di aula kantor Bupati Bima. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Bima, Sekda Kabupaten Bima, para Asisten, Kabag, Staf Ahli Lingkup Setda Bima, para Kepala OPD, serta para pejabat yang diambil sumpah jabatannya.





Kabag Humas dan Protokol Setda Hj. Sitha Arna, S.Sos, menjelaskan bahwa pelantikan pejabat struktural lingkup pemerintah Kabupaten Bima ini, berdasarkan lampiran SK. Bupati Bima Nomor: 821.2/310/07.2/2018 tanggal 17 September 2018 tentang pengangkatan pejabat struktural lingkup pemerintah Kabupaten Bima sebanyak 71 orang pejabat struktural lingkup pemerintah Kabupaten Bima  serta Petikan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI nomor: 821.24-1913 Dukcapil tahun 2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan pengawas selaku kepala seksi Pendataan Penduduk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bima, menetapkan dan memberhentikan dengan hormat saudari Mutmainah, SH Nip: 196712311990032074 pangkat/golongan : Penata ( III/c) dari jabatan pengawas selaku Kepala Seksi Pendataan Penduduk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bima sejak dilantik dalam jabatan yang baru dan selanjutnya mengangkat saudara Yansyah Sumbana, S.STP Nip: 199111172012061001 pangkat/golongan Penata Muda TK. 1 ( III/b) kedalam jabatan Kepala Seksi Pendataan Penduduk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bima.


Bupati pada kesempatan tersebut melakukan penandantanganan berita acara sumpah jabatan yang diikuti secara simbolis oleh Muhammad Guntur, S.Ag, M.Pd, jabatan lama Pelaksana Pada Badan Kepegawaian Daerah dan Pendidikan Pelatihan Kabupaten Bima, jabatan baru Kasi perlindungan Anak pada Dinas P3AP2KB Kabupaten Bima,  Dr. Yulyan Averoos jabatan lama Dokter pada Puskesmas Bolo Kabupaten Bima jabatan baru Dirut RSUD Sondosia Kabupaten Bima.


Bupati Bima menegaskan bahwa pelantikan pejabat sturktural lingkup pemerintah kabupaten Bima ini dilakukan seara proporsional dan didasarkan berbagai criteria obyektif antar lain pengabdian dan loyalist terhadap tugas dan tanggung jawab yang dimiliki dengan tuntunan kebutuhan suatu organisasi. Oleh karena itu, kata dia, kepada pejabat yang baru saja dilantik, kiranya dapat melaksanakan amanah yang saat ini diemban untuk disikapi dengan arif dan bijaksana serta berpegang teguh pada disiplin dan etika kepegawaian.


Sebagai pejabat yang baru dilantik harus cepat menyesuaikan diri dengan pekerjaan yang baru sehingga upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi pemerintahan dapat semakin ditingkatkan. "Saya berharap agar amanah yang diemban ini, agar saudara benar-benar dapat bekerja keras, cerdas, jujur dan tidak melakukan perbuatan yang mencoreng citra dan wibawa PNS. Saya yakin, bila suadara dapat bekerja sesuai tuntutan tersebut maka secara bertahap akan mampu mendorong tercapainya tata pemerintahan yang baik dan tercipta aparatur birokrasi yang bersih," ajaknya.


Hal yang sama disampaikan oleh Wakil BUpati Bima Dahlan M. Noer. Dia mengimbau kepada seluruh pejabat agar dapat melaksanakan tugas yang diemban dengan baik, karena saudara merupakan orang-orang pilihan yang dapat menjalankan tugas sehingga apapun program yang dilaksanakan oleh pemerintah saudara dapat memberikan ide cemerlang demi membangun bersama-sama daerah Kabupaten Bima yang kita cintai ini. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update