-->

Notification

×

Iklan

BMKG dan Dinas Kominfostik Sepakat Tingkatkan Kemitraan

Sunday, September 9, 2018 | Sunday, September 09, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-09-09T09:02:41Z


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Kunjungan Kepala Stasiun Meteorologi Sultan Muhammad Salahuddin, Satria Topan Permadi, S.Si Jumat (7 /9) di kantor Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Bima menjadi momen penting bagi kedua instansi untuk lebih meningkatkan sinergi  dalam penyebarluasan informasi BMKG. Pada pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Kadis Kominfostik tersebut, Topan mengatakan bahwa Badan Meteorologi, Klimatologi,  dan Geofisika (BMKG) Stasiun Bima memiliki tugas antara lain menyediakan dan menyebarluaskan informasi yang berkaitan dengan meteorologi, iklim, kualitas udara dan geofisika untuk wilayah kabupaten Bima dan sekitarnya.

 Untuk itu  dirinya sepakat mendorong sinergi penyebaran informasi cuaca  dengan memanfaatkan beragam media yang ada.  "Kedepan, penyebarluasan informasi berkaitan dengan meteorologi, iklim, kualitas udara dan geofisika  kepada mitra pemerintah daerah dan masyarakat akan  lebih ditingkatkan," terangnya.

Sementara itu, Kadis Kominfostik Kabupaten Bima H. Abdul Wahid Wahab Usman  SH, M. Si, yang didampingi Kabid Komunikasi Publik dan Diseminasi Informasi, Suryadin, M. Si, mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bima melalui Bagian Organisasi Diskominfostik berkepentingan untuk menyebarluaskan informasi yang akurat dan dapat dipercaya kepada masyarakat karena sangat penting untuk mengantisipasi seperti perubahan cuaca maupun gejala alam lainnya. Dijelaskan Wahab, informasi dari Diskominfostik dapat disebarluaskan baik melalui website resmi Pemkab Bima,  RRI Bima maupun melalui media sosial seperti FB dan WhatsApp untuk digunakan bagi beragam kepentingan masyarakat dan Pemerintah daerah," terangnya. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update