-->

Notification

×

Iklan

Solidaritas untuk Lombok, Kota Bima Isi Peringatan HUT RI dengan Dzikir dan Do'a

Saturday, August 11, 2018 | Saturday, August 11, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-08-11T02:48:38Z
Drs. H. Wirajaya Kusuma, MH.


Kota Bima, Garda Asakota.-

Mencermati suasana duka bagi masyarakat Lombok NTB yang ditimpa bencana alam, Penjabat Walikota Bima, Drs. H. Wirajaya Kusuma, MH, menghimbau seluruh jajaran pemerintah daerah dan masyarakat Kota Bima untuk memperingati hari ulang tahun Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018 dengan sederhana dan tidak hura-hura. "Ini sebagai bentuk solidaritas bagi masyarakat Pulau Lombok yang masih dalam situasi penanggulangan bencana gempa bumi," kata Penjabat Walikota Bima seperti dilansir Plt. Kabag Humaspro, Syahrial Nuryadin, S.IP, MM.

Sehubungan dengan hal ini, kata dia, sejumlah rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-73 yang sebelumnya telah diagendakan oleh panitia, mengalami penyesuaian seperti kegiatan lomba tarik tambang antar OPD dan kelurahan, lomba lari karung antar OPD, kelurahan dan masyarakat, serta lomba panjat pinang untuk masyarakat yang sedianya diadakan tanggal 12 Agustus 2018, ditiadakan. "Hari Minggu, 12 Agustus 2018, hanya akan diadakan kegiatan jalan santai dan senam bersama”, ucapnya. Penjabar Walikota Bima menghimbau masyarakat untuk terus melakukan aksi kepedulian bagi masyarakat Pulau Lombok, baik melalui penggalangan bantuan maupun melalui doa bersama.

Sebagaimana juga dikatakan oleh Sekda Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH. Selaku ketua panitia HUT RI ke-73 tingkat Kota Bima, ia menyebutkan adanya dua perlombaan yang tetap dilaksanakan, yaitu lomba kebersihan lingkungan kantor OPD dan lomba gapura untuk kelurahan. Sebagai ganti kegiatan syukuran, Pemerintah Kota Bima akan menyelenggarakan kegiatan dzikir dan doa pada tanggal 17 Agustus 2018 malam, bertempat di halaman kantor Walikota Bima, dengan mengundang seluruh elemen masyarakat.  (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update