-->

Notification

×

Iklan

KWT Darul Hikmah Juara Lomba Pemanfaatan Pekarangan tingkat Kota Bima Tahun 2018

Wednesday, August 29, 2018 | Wednesday, August 29, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-08-29T03:50:27Z


Kota Bima, Garda Asakota.-

Berdasarkan hasil penilaian tim juri, Kelompok Wanita Tani (KWT) Darul Hikmah Kelurahan Matakando Kecamatan Raba meraih juara I lomba pemanfaatan pekarangan atau Lomba Rumah Pangan Lestari yang digelar Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima. Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, H. Abdul Malik, SP, M.AP, menyebutkan bahwa pengumuman juara dan pemberian piagam penghargaan serta uang pembinaan dilakukan sesaat sebelum apel gabungan dimulai pada Senin kemarin (27/08) di halaman Kantor Walikota Bima. "Posisi pertama diraih oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) Darul Hikmah Kelurahan Matakando Kecamatan Raba, sedangkan posisi kedua ditempati oleh Kelompok Tani Rumpu Mpo Kelurahan Penanae dan posisi ketiga KWT Cempaka Kelurahan Sarae," kata Plt Kabag Humaspro.


Piagam penghargaan dan hadiah diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH, didampingi oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bima Dr. Ir. H. Syamsuddin, MS, serta Pelaksana Tugas Asisten Bidang Administrasi Umum Ir. Darwis. Hadiah diterima Ketua Kelompok Wanita Tani dengan didampingi penyuluh pendamping dan Lurah masing-masing. Selanjutnya KWT Darul Hikmah Kelurahan Matakando akan mewakili Kota Bima pada Lomba Rumah Pangan Lestari Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat pada akhir Agustus 2018.

Pada kesempatan itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bima dalam arahannya selaku pembina apel gabungan menyampaikan bahwa lomba ini bertujuan agar masyarakat maksimal memanfaatkan lahan pekarangan rumahnya untuk pemenuhan pangan rumah tangga seperti cabai, tomat, sawi dan bayam. Pemanfaatan pekarangan secara langsung dapat membantu Ibu Rumah Tangga memenuhi kebutuhan dapur sekaligus mengurangi biaya belanja. "bu-ibu tidak lagi mengeluarkan uang untuk beli sayuran maupun kebutuhan dapur, karena sudah dapat dipanen langsung di halaman rumah masing-masing", jelas Asisten II. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update