-->

Notification

×

Iklan

Sambut HUT TNI ke-73, Akan Digelar Lomba Lari Marathon Dengan Total Hadiah Rp10 M

Tuesday, July 3, 2018 | Tuesday, July 03, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-07-03T12:15:38Z

Koordinator Publikasi lari Maraton Kolonel Inf Kristone Sianturi

Loteng, Garda Asakota.-

Dalam rangka menyambut HUT TNI ke 73 tahun 2018, TNI akan menggelar Lomba lari Marathon Internasional pada tanggal 23 September 2018 nanti. Hal itu dikatakan oleh Koordinator Publikasi lari Maraton Kolonel Inf Kristone Sianturi kepada sejumlah awak media di Kantor ITDC Kuta Mandalika Lombok Tengah (Loteng), Senin (3/7).

“Lomba lari marathon tingkat Internasional ini mengangkat tema “National Armed Forces Internasional Marathon The Mandalika”, akan diikuti ribuan peserta dari berbagai negara dengan total hadiah 10 Milyar, angka ini merupakan hadiah terbesar di Indonesia untuk kegiatan yang sejenisnya”, ungkap Sianturi.

Menurutnya, sekitar 10.000 atlet pelari international direncanakan akan ikut berlari di Lombok dalam waktu dekat ini di marathon international armed forces the mandalika. “Para peserta yang berasal berbagai negara akan memeriahkan HUT TNI yang ke 73 tahun 2018 yang akan digelar Mabes TNI dan ribuan pelari kelas international dari 9 negara akan turut andil dalam balap lari maraton tersebut”,  terang Sianturi yang juga menjabat sebagai Kapendam Jaya tersebut.

Dilanjutkannya, selain para pelari Internasional yang ikut lomba, juga terbuka untuk seluruh masyarakat Indonesia baik NTB maupun daerah-daerah lain dengan mendaftarkan diri melalui online yakni di WWW.TNIMARATON.COM. 

Selain itu, Sianturi juga menuturkan saat ini pihaknya bersama instansi terkait baik pemerintah daerah maupun pihak kawasan ITDC sedang melaksanakan rapat koordinasi awal untuk memantapkan rencana kegiatan secara keseluruhan.

”Rapat pemantapan ini terkait dengan beberapa kategori lomba marathon yang  akan dilombakan diantaranya kategori 5 km, 10 km, 21 km dan 42 km yang dibagi berdasarkan kelas masing-masing, “tuturnya.

Ditambahkannya, sebelum pelaksanaan lomba lari marathon pada tanggal 23 September tersebut, sebelumnya akan dilaksanakan bakti sosial, gelar budaya dan pada hari pelaksanaan disertai dengan terjun payung sama demonstrasi tim yupiter aerobatik dan juga akan digelar pameran Alutsista di lokasi yang sama.

Sementara General Manager Affair ITDC I Gusti Lanang Bratasuta membenarkan rencana tersebut dan menambahkan pihak ITDC sebagai tempat dilaksanakannya penyelenggaraan lari marathon sudah sangat siap untuk melaksanakan kegiatan marathon the mandalika tersebut dan berbagai pihak telah turut membantu dalam mensukseskan event marathon the mandalika ini.

Dilanjutkannya, pihaknya telah melakukan all out, mempersiapkan kegiatan ini yang akan melibatkan pelari kelas dunia, diantaranya berasal dari negara Kenya, Eropa dan pelari nasional lainnya.

”Event ini sendiri merupakan event marathon dengan hadiah terbesar di Indonesia dengan total hadiah mencapi 10 miyar rupiah yang bertujuan untuk promosi pariwisata dan meningkatkan kunjungan wisata ke NTB khususnya pulau Lombok, “pungkasnya. (*)
×
Berita Terbaru Update