-->

Notification

×

Iklan

Sail Moyo Tambora Bakal Dihelat Awal September, Pemkot Bima Siap Berpartisipasi

Monday, July 9, 2018 | Monday, July 09, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-07-09T11:28:13Z

Kabid Pemasaran, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dispar Kota Bima, Yuliana
Kota Bima, Garda Asakota.-

Pemerintah Kota (Pemkot) Bima melalui Dinas Pariwisata (Dispar) berencana akan ikut ambil bagian Sail Moyo Tambora yang dipusatkan di Kabupaten Sumbawa awal September 2018 mendatang. Pada momen yang akan dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan seperti pada Festival Budaya dan acara International Tenun Festival nantinya Pemkot Bima juga akan ikut berpartisipasi untuk menampilkan kesenian daerah. "Begitupun saat pawai kami peserta dari Pemkot Bima juga akan mengenakan rimpu,” ujar Kabid Pemasaran, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dispar Kota Bima Yuliana, Senin (9/7).

Menurut dia, kegiatan bergengsi itu menjadi momen untuk menunjukan tentang budaya dan kesenian daerah di mata nasional dan internasional. Apalagi dalam rangkaian acara tersebut, banyak disejumlah kegiatan yang dihadiri oleh turis mancanegara. Selain akan mengikuti Sail Moyo Tambora sambung Yuli, Dispar Kota Bima juga akan ambil bagian pada kegiatan Bulan Pesona Lombok Sumbawa (BPLS). Kegiatan itu rencananya akan digelar setelah Sail Moyo Tambora.

“Beberapa bulan kedepan akan ada juga sejumlah agenda pariwisata. Seperti pada bulan Oktober juga akan digelar car free day, dan pameran pembangunan yang dirangkaikan dengan hari jadi TNI,” katanya singkat. (GA. 212/adv*)
×
Berita Terbaru Update