-->

Notification

×

Iklan

Bupati Bima Beri Sambutan di Harlah Muslimat NU

Monday, July 30, 2018 | Monday, July 30, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-07-30T05:06:13Z



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Peringatan Harlah Muslimat NU merupakan momentum yang istimewa, selain menjadi wasilah merekatkan silaturrahmi dan menautkan hubungan keharmonisan sesama warga nahdliyin Muslimat NU, juga di dalamnya terkandung hikmah-hikmah luhur sebagai ejawantah dari kearifan pemikiran dan komitment moral yang tinggi guna terus menata umat dan bangsa ini menjadi lebih maju dan diridhoi. Demikian  yang disampaikan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP) saat memberikan sambutan pada momentum Harlah Muslimat NU 29 Juli 2018.


Bupati menilai bahwa, perjuangan NU selama ini untuk memelihara dan mempertahankan Islam Ahlussunnah wal Jamaah maupun untuk mengemban tanggungjawab kultural untuk menyangga tradisi serta menjaga keberlangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila. "Wanita Muslimat adalah madrasah pertama bagi putra/putri bangsa, dengan kesucian hati dan ketulusan bathin dalam mengasuh dan mengasupi, niscaya akan terbentuk generasi yang penuh kasih dan kemuliaan pekerti dengan keuletan membina dan mengajari niscaya kualitas kecerdasan yang mumpuni akan terbentuk dan mewarnai pola pikir putra/putri bangsa hingga terejawantahlah manusia pelanjut masa depan Islam dan Indonesia yang memiliki Intelegency Quality, Emotional Quality serta Spiritual Quality yang tak diragukan lagi kapasitasnya dalam berkarya dan berpartisipasi aktif membangun diri, agama dan bangsanya," ungkap Bupati.

Pada akhir sambutannya, Bupati berpesan kepada Muslimat NU uintuk terus menjadi Uswatun Khasanah bagi seluruh masyarakat terutama generasi penerus bangsa yang akan mengambil alih posisi kita di masa depan.  “Didik dan sirami masyarakat dan generasi hingga memiliki kesucian dan kecerdasan lahir-bathin hingga seluruh umat dan bangsa ini mencapai kegemilangan hidup Dunia dan Akhirat. Akhirnya, dengan mebaca “Bismillahirrahmanirrahim”, pada hari ini Minggu 29 Juli 2018 bertepatan dengan 16 Dzulqaidah 1439 Hijriah, Harlah Muslimat NU ke-72 secara resmi dibuka. "Semoga Allah SWT senantiasa  memberikan petunjuk dan bimbingan, kecerahan bathin, kekuatan dan kesehatan raga, keuletan, kesabaran dan semangat yang tinggi kepada kita semua hingga dapat terus melanjutkan  dan menyukseskan tugas-tugas pengabdian.  Amin Ya Rabbal Alamin," ucap Bupati menutup sambutannya. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update