-->

Notification

×

Iklan

Hasil Real Count, LUTFI-FERI Menang Telak di Pilkada Kota Bima

Friday, June 29, 2018 | Friday, June 29, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-06-29T15:45:46Z
LUTFI-FERI


Kota Bima, Garda Asakota.-

Media Centre LUTFI-FERI, Jumat sore (29/6) merilis hasil real count pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bima Provinsi NTB periode 2018-2023. Ketua Tim Pemenangan Koalisi Kerakyatan LUTFI-FERI, H. Syafriansyar, S. Sos, menyebutkan bahwa sesuai hasil C1 KWK yang dipegang oleh saksi di 249 TPS se-Kota Bima dari total DPT yakni sebanyak 88.262, pasangan Manufer (H Arahman H Abidin, SE dan Hj. Ferra Amelia) meraih suara 39,54 porsen atau setara 34.896 suara, sedangkan pasangan Lutfi-Feri (HM. Lutfi, SE-Feri Sofiyan, SH) meraih 44,35 porsen atau setara 39.141 suara dan pasangan SW Mataho (Subhan HM. Nur, SH-Wahyuddin) memperoleh 16,12 porsen atau setara 14.225 suara. "Ini final hasil hitung cepat Media Centre LUTFI-FERI berdasarkan C1 dari total jumlah TPS sebanyak 249," ungkapnya dihadapan sejumlah wartawan di kediaman Calon Walikota Bima, HM. Lutfi, SE, lingkungan Kedo Kelurahan Jatiwangi Asakota Kota Bima.

Suasana konferensi pers di kediaman Calon Walikota Bima, HM. Lutfi, SE, Jumat (29/6)

Pasangan LUTFI-FERI sudah menang di 24 Kelurahan, sementara Pasangan MANuFER hanya  menang di 9 Kelurahan, dan SW Mataho menang di 4 Kelurahan. Adapun 1 kelurahan Imbang antara Paslon Manufer dan LUTFI-FERI. Meski keputusan akhir masih menunggu hasil dari KPUD Kota Bima, setidaknya hasil tabulasi real count C1 KWK ini sudah memberikan gambaran hasil suara resmi tiga Paslon. Atas capaian tersebut, atas nama LUTFI-FERI Tim Pemenangan mengapresiasi seluruh tim, relawan, dan pendukung LUTFI-FERI yang telah memberikan contoh demokrasi yang baik dan santun selama proses Pilkada Kota Bima hingga menghantarkan kemenangan. "Dan Alhamdulillah, kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat Kota Bima," ucapnya di acara konfrensi pers yang juga dihadiri para pendukung LUTFI-FERI. Pihaknya berharap warga masyarakat tetap menjaga silaturahim pasca Pilkada ini, dan tidak tercerai berai karena politik. "Mari bersama sama memajukan Kota Bima, kita jalin kembali silaturahim karena kita sama-sama punya niat untuk memajukan Kota Bima. Kita berharap paslon kebangaan kita LUTFI-FERI mampu membawa perubahan dan menjalankan segala program yang sudah menjadi janji politik," harap pria yang juga anggota DPRD Provinsi NTB ini.

Sementara itu, Calon Walikota Bima, HM. Lutfi, SE, secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh elemen tim, relawan, dan pendukung LUTFI-FERI yang telah berjuang untuk memenangkan pasangan LUTFI-FERI pada tanggal 27 Juni lalu. Selain itu, mantan anggota DPR RI dua periode ini juga meminta para pendukung untuk menghentikan euforia kemenangan dan segera meninggalkan segala perbedaan. "Mari menyongsong menata Kota Bima untuk lima tahun kedepan karena masih ada tugas yang lebih berat lagi yakni mengemban amanah rakyat ," tandas HM. Lutfi, yang saat itu turut didampingi Calon Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update