-->

Notification

×

Iklan

28 Provinsi Se-Indonesia Berikan Sinyal Dukungan Untuk NTB dan Bali Jadi Tuan Rumah PON Ke-XXI 2024

Wednesday, April 18, 2018 | Wednesday, April 18, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-04-18T00:37:12Z


Mataram, Garda Asakota.-

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi NTB, menyatakan bahwa NTB sangat optimis menang merebut suara Votter terbanyak dari 34 Provinsi se Indonesia pada momen Bidding PON XXI 2024 yang rencananya akan berlangsung pada tanggal 24 April 2018 mendatang (Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah PON XXI 2024 bersama yakni NTB-Bali).

Terlebih sejumlah provinsi sudah menyatakan dukungan terhadap NTB sebagai tuan rumah bersama Bali. Itu artinya, peluang NTB bersama Bali menjadi tuan rumah pada PON XXI 2024 sangat terbuka lebar.

"Saya berani bilang 80 persen harus menang Bidding. Karena 16 provinsi sudah fix menyatakan dukungan, sedangkan 9 atau 10 provinsi lainnya tergantung komunikasi atau lobi saja. Intinya, hanya dua provinsi saja yang mendukung Aceh," demikian dikatakan Ketua KONI NTB, Andy Hadianto, Selasa 17 April 2018 di Mataram.

Adapun alasan lain yang memperkuat sikap optimis NTB akan menjadi tuan rumah pada event bergengsi kancah Nasional ini. Dikatakan Andy, bahwa pemerintah provinsi melalui KONI NTB sudah mendatangi sebanyak 28 provinsi se Indonesia. Dimana kedatangan itu menurutnya, disambut positif dengan sinyal memberikan lampu hijau atau mendukung NTB dan Bali layak dijadikan tuan rumah pada PON XXI Tahun 2024 mendatang.

"Kita sudah kunjungi 28 provinsi dan responnya sangat positif. Untuk itu, tinggal bagaimana kita memberikan keyakinan lebih saja kepada mereka. Dan saya yakin dengan kesungguhan serta keyakinan bersama ini akan mendapatkan hasil yang baik pula," ujarnya.

Menjamin yang terbaik dan bukan sekedar janji dalam memberikan keyakinan kepada sejumlah provinsi, Andy juga mengutarakan pihaknya akan siap memberikan pelayanan secara maksimal. Yakni akan memberikan diskon belanja dari 25 hingga 50 persen. Selain itu, para tamu termasuk atlet dan pelatih akan dibawa piknik mengunjungi destinasi wisata Bumi NTB.

"Untuk meyakinkan bahwa bahwa kami serius. Kami siap menandatangani fakta integritas diatas materai memberikan yang terbaik. Dan kami juga akan menyediakan kapal gratis untuk mereka para atlet dan pelatih," tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi V DPRD NTB yang membidangi Olahraga, H MNS Kasdiono memberikan apresiasi atas semangat semua pihak dalam mendukung secara bersamaan NTB dan Bali menjadi tuan rumah event akbar ini.

Kendati demikian, karena NTB lekat akan pariwisatanya. Untuk itu kata dia, deatinasi pariwisata harus dimaksimalkan atau dibereskan lagi agar lebih baik. Karena semua potensi wisata yang di miliki menurut politisi asal Partai Demokrat itu harus diangkat dan dijual.

"Yang pasti semua elemen dapat bekerjasama dan saling mendukung. Terutama dalam hal ini Dinas Pariwisata, Dispora dan KONI harus mampu maksimal bersinergi. Dispora juga kami harapkan segera memasang spanduk mohon dukungan dan do'a secara bersama SKPD lainnya dalam mencari dukungan masyarakat," pintanya.

Menanggapi hal itu, Kepala Dispora NTB, Hj Husnanidiaty Noerdin menyatakan kesiapan teramat. Bahkan pihaknya berencana sesegera mungkin memasang spanduk dukungan PON di sejumlah titik strategis.

"Insya Allah, sedang kami persiapkan (Spanduk, Red) kemungkinan nanti sore sudah terpasang. Dan kami juga akan berkomunikasi dengan SKPD lainnya untuk melakukan hal yang sama yaitu memasang spanduk dimasing-masing titik prioritas," demikian singkat Hj Husnanidiaty.(Tim*).

Baca Juga Berita Terkait :



×
Berita Terbaru Update