-->

Notification

×

Iklan

PWI Gelar Pelatihan Vokasi Bagi Wartawan

Thursday, March 15, 2018 | Thursday, March 15, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-15T11:38:53Z

Mataram, Garda Asakota.-

Berangkat dari masih minimnya kemampuan Wartawan dalam berbahasa Inggris. Menginisiasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat dan PWI NTB bekerjasama dengan PT. Jasa Raharja (Persero), mengadakan pelatihan Vokasi Menulis Berita Dalam Bahasa Inggris Bagi Wartawan, yang berlangsung di Hotel Lombok Raya, Kamis (15/3).

Kegiatan ini Dihadiri Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda NTB, Drs. H. Imhal, MM, Plt Ketua Umum PWI Pusat Sasongko Tedjo, Direktur Utama PT Jasa Raharja (Persero) yang diwakili Kepala Divisi  Keuangan PT Jasa Raharja ( Persero) Tri Yugara dan puluhan peserta dari Wartawan Media Cetak dan Elektronik serta beberapa dari praktisi Humas dan Tim Media Kominfotik NTB.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi wartawan terutama kemampuan dalam berbahasa Inggris. Sehingga ketika berinteraksi atau mengikuti kegiatan tertentu yang mengharuskan untuk berbahasa Inggris bisa di aplikasikan. 

Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda NTB, Drs. H. Imhal, MM, dalam sambutannya sekaligus membuka acara, mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan PWI Pusat bekerjasama dengan PT Jasa Raharja ini, karena selain penting dalam meningkatkan kemampuan para pewarta dalam membuat berita yang Edukatif dalam Bahasa Inggris. " Ini sangat penting sebagai dasar dalam meningkatkan kemampuan dalam menyajikan informasi yang Edukatif ", tuturnya. 

Dalam kesempatan yang sama Direktur Utama Jasa Raharja yang diwakili Kepala Divisi Keuangan Tri Yugara menyampaikan bahwa, Kegiatan ini menjadi wadah positif, terutama bagi Media Online meningkatkan kapasitas serta memperkaya wawasan dan kemampuan Bahasa Inggrisnya. Sedangkan Plt Ketua PWI Pusat Sasongko Tedjo, mengapresiasi Jasa Raharja yang mau memfasilitasi terselenggaranya kegiatan tersebut.

Pada hari pertama pelaksanaannya. Pelatihan Vokasi ini menghadirkan dua narasumber yang  kompeten dan telah lama berkecimpung dalam bidang Jurnalistik diantaranya Manager Berita Bahasa Inggris LKBN Antara Rahmad Nasution dan Kepala Divisi Pemberitaan Internasional LKBN Antara Bambang Purwanto, dan akan berlangsung selama dua hari mulai 15-16 Maret mendatang. (GA. 215*)
×
Berita Terbaru Update