-->

Notification

×

Iklan

Kukuhkan Relawan Merang Sasak, Ahyar Abduh Disambut Ratusan Warga Sambelia

Sunday, March 4, 2018 | Sunday, March 04, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-05T00:42:49Z


Lombok Timur, Garda Asakota.-

Sekitar 800-an  warga Lingkar Hutan dan Pesisir Sambelia hadiri pengukuhan Relawan Merang Sasak untuk TGH. Ahyar Abduh dan H. Mori Hanafi, S.E pada Pilkada Gubernur NTB 2018 - 2023 bertempat di Dusun Sandonga, Desa Dara Kunci, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur, Hari Sabtu (3/3) siang

Acara yang diinisiasi oleh Relawan Merang Sasak ini, diawali dengan sambutan iring-iringan rombongan Calon Gubernur NTB TGH. Ahyar Abduh, dengan tarian dan kesenian tradisional Sasak. 


Sejumlah warga dengan antusias menyambut Calon Gubernur Nomor Urut 2 ini, dengan bersalaman dan berfoto bersama, sembari mengantarkan beliau ke tempat acara.

Dalam pantaun media ini, ketika TGH. Ahyar Abduh tiba di lokasi acara, warga yang begitu antusias sudah menunggu sambil meneriakkan yel-yel kemenangan untuk Ahyar - Mori.

Lalu Anas Amrullah  Ketua Relawan Merang Sasak,  menyampaikan perlunya memperkuat nilai-nilai dan potensi SDM masyarakat, agar masyarakat Sasak bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri. 

Ia juga menghimbau dan mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang memiliki program yang tepat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.  


Inisiator pertemuan ini memaparkan bahwa Ahyar - Mori adalah pemimpin yang tepat.

Sementara itu dalam orasinya, TGH. Ahyar Abduh, menyampaikan komitmennya untuk menepati segala janji politik yang telah ia buat dengan masyarakat Sambelia, 

Terutama program peningkatan kesejahteraan masyarakat Lingkar Hutan dan Pesisir Sambelia. Selain itu peningkatan pendidikan juga akan menjadi perhatian khusus dari pasangan Ahyar - Mori kepada masyarakat Sambelia. 

"Untuk meningkatkan SDM, mau tidak mau semua anak-anak Sambelia harus sekolah. Tidak ada lagi ceritanya anak Sambelia yang putus sekolah. Kami akan tingkatkan fasilitas sekolah, dan kualitas guru, serta memberikan program beasiswa untuk anak-anak tidak mampu", ujar TGH. Ahyar Abduh Paslon Nomor Urut Dua ini.


Acara ini di sekigus dirangkaikan dengan pembacaan deklarasi Relawan Merang Sasak dan  dilanjutkan dengan pembacaan nota kesepahaman antara TGH. Ahyar Abduh dengan anggota Koperasi/kelompok HKm/KTH dan KWT.

Nota Kesepahaman ini merupakan janji dan kesepatan politik Ahyar - Mori, dengan isinya antara lain adalah pelaksanaan Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat di Pinggir Kawasan Hutan Sambelia, Pengelolaan Hasil Hutan Bukan Kayu dan Hasil Hutan Kayu, dan memperlancar proses perijinan HKm baru di areal Hutan Produksi Sambelia.

Nota Kesepahaman tersebut ditandatangani langsung oleh TGH. Ahyar Abduh selaku Calon Gubernur NTB, di hadapan seluruh peserta yang hadir.

Dihadapan Ahyar Abduh  langsung pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA) Relawan Merang Sasak. Sekitar 800-an orang dibuatkan KTA oleh pengurus Relawan Merang Sasak setempat. Kemudian Acara diakhiri dengan Sholat Dhuhur berjamaah, dengan diimami oleh TGH. Ahyar Abduh di masjid sekitar tempat deklarasi.


Ini isi deklarasinya :

DEKLARASI RELAWAN MERANG SASAK

Dengan Rahmat Allah Yang Maha Kuasa, Tuhan Yang Maha Esa, Demi Kesejahteraan, kesetaraan, dan pembangunan berkelanjutan dan Pulau Lombok Khususnya dan Nusa Tenggara Barat, Kami Relawan Merang Sasak dengan ini menyatakan: 

Pertama: Mendukung dan siap memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur TGH. Ahyar Abduh dan H. Mori Hanafi pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada 27 Juni 2018.

Kedua: Membangun Konsolidasi yang solid dengan menggerakkan seluruh elemen masyarakat Sasak, untuk memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur TGH. Ahyar Abduh dan H. Mori Hanafi.

Ketiga: Bergotong royong dan suka rela, beseru, dengan segenap kemampuan untuk memenangkan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur TGH. Ahyar Abduh dan H. Mori Hanafi.

Keempat: Menjunjung etika berdemokrasi dengan  berkampanye yang sopan, santun, cerdas dan mendidik, melalui program-program yang sesuai dengan visi misi pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur TGH. Ahyar Abduh dan H. Mori Hanafi. (GA. 211*)
×
Berita Terbaru Update