-->

Notification

×

Iklan

KPU Keluarkan Rekomendasi PAW Empat Anggota DPRD NTB

Thursday, March 15, 2018 | Thursday, March 15, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T21:57:26Z
Ketua KPU NTB, Lalu Aksar Ansori.


Mataram, Garda Asakota.-

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTB telah mengeluarkan Surat Rekomendasi Pergantian Antar Waktu (PAW) Empat anggota DPRD NTB yang mengajukan pengunduran diri sebagai anggota DPRD NTB karena mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2018.

Menurut Ketua KPU Provinsi NTB, Lalu Aksar Ansori, keempat orang anggota DPRD NTB yang telah direkomendasikan untuk dilakukan PAW tersebut adalah anggota DPRD NTB yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD NTB dan merupakan Politisi Partai Gerindra Provinsi NTB yang berasal dari Dapil 6 Kabupaten Bima, Kota Bima dan Kabupaten Dompu, Mori Hanafi SE M Comm., yang saat ini maju sebagai Calon Wakil Gubernur NTB berpasangan dengan Calon Gubernur NTB, TGH Ahyar Abduh, direkomendasikan akan di PAW oleh Drs Muhammad Ali Jaharuddin.

Kemudian, anggota DPRD Provinsi NTB yang berasal dari Fraksi Partai Golkar DPRD NTB dan berasal dari Dapil NTB 2 yakni TGH Muammar Arafat SH MH., yang mengundurkan diri sebagai anggota DPRD NTB karena mengikuti Pilkada Lobar dan sekarang menjadi Calon Wakil Bupati Lobar 2018, direkomendasikan akan diganti oleh politisi Golkar lainnya yakni Sahar S Pd.

Selanjutnya, anggota DPRD Provinsi NTB yang berasal dari Partai Bulan Bintang yakni H Machsun Ridwaini S Sos MBA., yang mengundurkan diri sebagai anggota DPRD NTB dari Dapil NTB 4 karena maju sebagai Calon Wakil Bupati Lotim 2018, direkomendasikan akan digantikan oleh Ir H Mohammad Edwin Hadiwijaya MM.

 “Dan satu lagi yakni anggota DPRD NTB dari Dapil NTB 2 yang berasal dari  Partai Kebangkitan Bangsa yakni TGH Khudori Ibrahim, yang mengundurkan diri sebagai anggota DPRD NTB karena maju sebagai Calon Wakil Bupati Lobar 2018, direkomendasikan akan diganti oleh TGH Muhyi Abidin,” terang Lalu Aksar Ansori kepada sejumlah wartawan, Rabu 14 Maret 2018, di kantor KPUD NTB.

Menurut Ketua KPU NTB, rekomendasi yang dikeluarkan oleh KPU tersebut didasari oleh adanya Surat dari Ketua DPRD NTB, Hj Baiq Isvie Rupaeda SH MH., yang menindaklanjuti surat permintaan dari masing-masing Partai Politik untuk dilakukannya PAW terhadap anggota Dewan yang mengundurkan diri karena mengikuti kontestasi Pilkada dan meminta KPU NTB agar dapat melakukan verifikasi dan menerbitkan rekomendasi untuk pelaksanaan proses PAW lebih lanjut.

“KPU sudah menindak lanjuti permintaan tersebut selanjutnya Ketua DPRD nanti akan bersurat ke Mendagri melalui Gubernur NTB untuk mengeluarkan SK baik SK Pemberhentian bagi anggota Dewan yang mengundurkan diri maupun SK Pengangkatan bagi anggota Dewan Pengganti Antar Waktu,” tandas pria murah senyum ini. (GA. Imam/Ese*).

×
Berita Terbaru Update