-->

Notification

×

Iklan

Kapolda Inisiasi Silaturrahmi Damai Antar Para Balon Kada, Mori Hanafi: Mari ‘Adu Strategi’, Bukan ‘Adu Emosi’

Saturday, February 10, 2018 | Saturday, February 10, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-02-10T13:27:13Z


Mataram, Garda Asakota.-

Kapolda NTB, Brigjen Pol Drs Firli Msi., menginisiasi gelaran pertemuan silaturrahim antara para Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah yang akan berlaga dalam Pilkada NTB 2018-2023. Gelaran silaturrahim yang digelar dikediaman dinas Kapolda NTB Jalan Langko Kota Mataram, Jum’at Malam 09 Februari 2018, selain dihadiri oleh seluruh Balon Kada, juga menghadirkan sejumlah petinggi Polda NTB, Pimpinan Partai Politik, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta tokoh pemuda NTB.

Pada kesempatan itu, Kapolda menyampaikan amanat Presiden Joko Widodo mengenai pentingnya kelanjutan Nasional, yang harus didukung ketertiban dan keamanan demi kesejahteraan seluruh rakyat.

"Mencegah konflik sosial, meningkatkan kesejahteraan rakyat dan bagaimana melanjutkan pembangunan nasional. Itulah tiga amanat presiden yang terus saya jalankan," tuturnya.

Dalam sambutan itu pula, Firli mengungkapkan bahwa angka konflik di Nusa Tenggara Barat ini sudah mulai menurun, sehingga jangan lagi masyarakat menimbulkan konflik-konflik baru. Konflik-konflik yang ada di masyarakat, umumnya terjadi karena adanya keterbatasan-keterbatasan. Sehingga, tugas kita bersama untuk memenuhi segala keterbatasan itu, agar konflik bisa dihindari.

Untuk Pilkada NTB 2018 nanti, bapak Kapolda NTB juga selalu mengingatkan agar masyarakat memanfaatkannya sebagai momentum mencari pemimpin yang bisa memajukan bangsa, membawa rasa keadilan, kesejahteraan, serta kemakmuran bagi daerah ini.

“NTB ini ibarat sebuah kapal, di mana di dalamnya ada nahkoda, ada juru masak, ada penumpang. Hal terpenting bagi kita adalah mencari pemimpin yang akan mengantarkan kapal besar ini kepada satu tujuan, yaitu keadilan dan kemakmuran. Singkirkan perbedaan yang sangat kecil, dan kita tumbuhkan persamaan yang sebenarnya jumlahnya itu jauh lebih banyak, untuk NTB yang lebih baik,” ajak Kapolda.

Acara diakhiri dengan acara ramah tamah dan santap malam bersama, dan sesi foto di mana seluruh calon Gubernur, Ketua KPU, dan bapak Kapolda NTB, berfoto bersama dan saling berpegangan tangan, sebagai simbol perwujudan Pilkada Damai di NTB.

Sementara itu, Balon Wakil Gubernur NTB yang berpasangan dengan Balon Gubernur NTB TGH Ahyar Abduh, Mori Hanafi SE., M Comm, saat dimintai tanggapannya terkait dengan gelaran acara tersebut mengaku sangat mengapresiasi langkah dan inisiatif bapak Kapolda NTB dan jajaran Polda NTB atas terselenggaranya acara silaturahim ini.

Mori Hanafi juga mengatakan bahwa pasangan TGH. Ahyar Abduh dan H. Mori Hanafi sangat mendukung penuh upaya terwujudnya Pilkada Damai di NTB, dan sudah mengambil sejumlah langkah untuk mewujudkannya.

“Yang kita lakukan selama ini adalah sosialisasi dengan cara-cara kreatif, cara-cara yang positif dan membangun, yang langsung menyentuh segmen masyarakat yang sesuai. Seperti misalnya, silaturahim dengan saudara-saudara kita penyandang disabilitas, workshop fotografi, hingga pemutaran film karya pemuda NTB di bioskop”, ungkapnya.

Saat ini, menurutnya Pasangan AMAN, juga tengah mengadakan pertandingan catur yang diadakan di Bima, untuk mengkampanyekan bahwa di Pilkada itu seharusnya ‘adu strategi’, bukan ‘adu emosi’. “Lombanya saat ini sedang berlangsung, mulai tanggal 9 sampai 11 Februari besok. Insya Allah kita selalu kampanyekan Pilkada Damai ini, kita ingatkan kepada tim-tim pemenangan dan relawan-relawan kita, untuk terus jaga kesantunan, utamakan perdamaian. Insya Allah, hanya dengan keadilan dan perdamaian kita bisa mewujudkan NTB UNTUK SEMUA,” pungkasnya. (GA. 211*).

×
Berita Terbaru Update