-->

Notification

×

Iklan

Pekik Takbir Menandai Pencanangan GPS di Kecamatan Sape

Wednesday, January 17, 2018 | Wednesday, January 17, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-01-17T11:29:56Z

Foto: Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer di masjid Al-Munawarrah Kecamatan Sape 


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Pekik takbir Allahu Akbar dari Wakil Bupati Bima, Dahlan M. Noer, mengawali pencangangan Program Gerakan Pesantren Sehari atau GPS tingkat Kabupaten di Kecamatan Sape.  GPS dicanangkan serentak usai shalat Ashar berjamaah di masjid-masjid di seluruh kecamatan se-Kabupaten Bima. 

"Hari ini, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri mencanangkan GPS di Masjid Al-Amin Desa Rato Kecamatan Bolo. Sementara, Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer di masjid Al-Munawarrah Kecamatan Sape, dan Sekda Drs. HM.Taufik HAK, di masjid Raudatul Abrar desa Kalampa Kecamatan Woha," ungkap Kasubag Informasi dan Pemberitaan Humaspro Pemkab Bima, Ruslan. S.Sos.




Sedangkan di 15 kecamatan  telah di tugaskan para Kepala OPD untuk mewakili Bupati Bima dan membacakan sambutan secara serentak di seluruh masjid yang ada di seluruh kecamatan se-Kabupaten Bima. Di Kecamatan Wera misalnya, GPS dibuka oleh Kadis Perumahan dan Pemukiman Rakyat Kabupaten Bima, H. Khaerudin, ST MT, didampingi Camat Wera, H. Ridwan, S.Sos. Seperti dituangkan dalam Pebup No 25 thn 2017, diharapkan agar mushollah dan masjid bisa dimakmurkan dan dihidupkan dengan amalan- amalan agama, seprti dzikir, baca Quran dan majelis Agama. (GA. Nuski*)

×
Berita Terbaru Update