-->

Notification

×

Iklan

Gubernur Anugerahkan Gelar "Putra NTB Utama" Untuk 13 Tokoh

Sunday, December 17, 2017 | Sunday, December 17, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2017-12-17T10:33:19Z




Mataram, Garda Asakota.-

      Pada upacara puncak peringatan HUT Ke 59 Provinsi NTB di ex Bandara Selaparang Rembiga Mataram, Minggu (17/12-2017) Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi menyerahkan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI Joko Widodo kepada pejabat/ASN Pemprov NTB yang telah mengabdikan diri penuh kesetiaan selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun berturut-turut tanpa cela.

   Diantaranya diberikan kepada kepala Biro Umum  Setda NTB, H. Fathul Gani, M.Si untuk masa pengabdian 20 tahun.

   Usai upacara Tuan Guru Bajang (TGB) sapaan akrabnya, juga secara khusus memberikan penghargaan Gelar “PUTRA NTB UTAMA” kepada 13 tokoh NTB, terdiri dari 9 Tokoh yang telah berjasa besar dalam mengantarkan kemajuan pembangunan NTB, yakni Para Gubernur dan Wakil Gubernur NTB pada periode-periode sebelumnya yang masing-masing menorehkan prestasi besar dan jasa yang tidak terukur nilainya dalam meletakkan pondasi kemajuan bagi seluruh rakyat NTB. Serta 3 Tokoh Bangsa lainnya yang lahir di NTB dan berjasa dalam mengangkat citra NTB bahkan citra bangsa dikancah nasional dan internasional, karena prestasi, dedikasi dan award yang telah diterimanya, khususnya dibidang sains, kesehatan dan diplomasi.



     Para tokoh Penerima Penghargaan "Putra NTB Utama tersebut terdiri dari :
1. AR. Mohammad Ruslan Tjakraningrat
2. H.R. Wasita Kusuma
3. H. Gatot Suherman.
4. Drs. H. Warsito, SH
5. H. Harun Al-Rasyid, M.Si
6. Drs. H. Lalu Serinata.
7. Drs.H.Lalu Srigede.
8. H. Lalu Azhar
9. Drs, H.B. Thamrin Rayes
10. Ir. H. Badrul Munir, MM
11. Prof. Dr. dr. Mulyanto, penemu pendeteksi murah Hepatitis.
12. Prof. Dr. Eng. Mikrajuddin Abdullah, ahli Sains bidang fisika material elektronik, yang telah menghasilkan ratusan karya ilmiah internasional.
13. Dr. Makarim Wibisono Diplomat

    Penghargaan tersebut diberikan, karena disadarinya bahwa capaian prestasi dan kemajuan NTB yang diraih saat ini tidaklah datang begitu saja, tidak diperoleh secara instan dan cuma-cuma.  

    Keberhasilan itu, menurut TGB lahir dari perjuangan kolektif, tergapai karena ikhtiar-ihktiar tulus, dari kerja tangan-tangan kreatif dan olah pikir dari gagasan gagasan inovatif dari seluruh anak bangsa yang ada di  Bumi NTB, baik yang berposisi sebagai aparatur penyelenggara pemerintahan, Pengusaha, Politisi, TNI/Polri dan Penegak Hukum lainnya, Akademisi, Petani, Pedagang, Nelayan, Ulama, Tokoh Agama, Adat, Guru, Mahasiswa dan pelajar, wartawan serta masyarakat NTB yang kini bertempat tinggal di NTB maupun yang sedang meniti karier diluar NTB.

     Kepada semua komponen itu, bertepatan dengan hari bahagia nan bersejarah ini, atas nama Pemerintah Provinsi NTB dan atas nama pribadi, TGB menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tulus dan setinggi-tingginya. (GA. Imam/Ril*).
×
Berita Terbaru Update