-->

Notification

×

Iklan

Peserta Konferensi Internasional Alumni Al-Azhar Tiba di Lombok, TGB Adakan Jamuan Makan Malam

Tuesday, October 17, 2017 | Tuesday, October 17, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2017-10-18T22:19:42Z
Foto:  TGB saat menyambut peserta Konferensi Internasional alumni Al Azhar Mesir dan Multaqa Nasional IV alumni Al Azhar  Mesir di hotel Lombok Raya, Selasa malam (17/10).

Mataram, Garda Asakota.-

        Para peserta Konferensi Internasional alumni Al Azhar Mesir dan  Multaqa Nasional IV alumni Al Azhar  Mesir sebagian besar sudah tiba di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Kedatangan para peserta Konferensi  sekitar 400 orang  dari berbagai Negara yang mengkonfirmasi akan hadir pada perhelatan Konferensi International di Mataram NTB yang merupakan para ulama Alumni Al Azhar Kairo mesir,  sebenarnya sebagian sudah tiba di Mataram pada hari Senin kemarin (16/10). Sedangkan pada hari ini Selasa 17 Oktober 2017, seluruh peserta/delegasi dari berbagai negara diperkirakan sudah seluruhnya tiba di Mataram Nusa Tenggara Barat.

         Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr.TGH. M. Zainul Majdi yang lebih dikenal sebagai Tuan Guru Bajang (TGB )mengadakan jamuan makan malam atau welcoming dinner kepada seluruh peserta dan delegasi di Hotel Lombok Raya Mataram, Selasa malam (17/10- 2017). Dalam acara jamuan makan malam tersebut, selain diisi kegiatan ramah tamah dan santap malam bersama, Gubernur Tuan Guru Bajang juga menyampaikan sambutan selamat datang kepada seluruh peserta yang dilanjutkan dengan sambutan dari Perwakilan Undangan, Prof. Dr. Abdul Fadhil El-Qoushi (Mesir). Kepada para tamu juga disajikan penampilan Kesenian bernuansa Islam.

          Sedangkan agenda berikutnya adalah PEMBUKAAN MULTAQA IV ALUMNI AL-AZHAR INDONESIA dijadwalkan pada hari Rabu besok, 18/10-2017 di Islamic Centre Nusa Tenggara Barat di Mataram. Prosesi pembukaan tersebut akan diawali pembacaan ayat suci al-Quran oleh Ust. H. Jamúl Khayr (Qari Nasional) dan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, serta
sambutan OIAA Indonesia, Dr. Muchlis M. Hanafi  dan Gubernur NTB, Dr. Zainul Majdi, MA. Sementara pembukaan acara secara resmi oleh Prof. Dr. Abdul Fadhil el-Qoushi (Wakil Ketua WOAG, Mantan Menteri Wakaf, Mesir).

         Selanjutnya  Presiden RI, Bapak Ir. H. Joko Widodo dijadwalkan membuka secara KONFERENSI INTERNASIONAL ALUMNI AL-AZHAR di Islamic Centre Nusa Tenggara Barat di Mataram, Hari Kamis, (19/10-2017).  Sebelum di buka Presiden, akan diawali sambutan selamat datang dari Gubernur NTB, Dr. Zainul Majdi, dan Sambutan OIAA Indonesia, Prof. Dr. M. Quraish Shihab, MA. (GA. Imam*)

×
Berita Terbaru Update