-->

Notification

×

Iklan

Peletakan Batu Pertama Perluasan Masjid Baburridwan Desa Kananga, Bupati Bantu Rp20 juta

Sunday, October 29, 2017 | Sunday, October 29, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2017-10-29T09:48:08Z

Kabupaten Bima, Garda Asakota-

        Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri,  Minggu pagi (29/10) melakukan peletakan batu pertama perluasan masjid Baburridwan Timu-Kara desa Kananga Kecamatan Bolo. Kegiatan tersebut dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Bima, camat Bolo, para alim ulama serta warga masyarakat. Sebelum melakukan peletakan batu pertama perluasan pembangunan masjid, Bupati mengungkapkan bahwa masjid merupakan cerminan rumah kita di akhirat kelak. "Semakin Bagus dan Makmur masjid kita semakin Bagus juga Allah menyiapkan rumah kita di syurga kelak. Makanya,  sudah selayaknya kita membaguskan masjid, karena masjid ini cemin rumah kita di syurga nanti," ucapnya.


           Diakuinya,  keberadaan masjid Baburridwan ini letaknya cukup strategis, karena terletak di jalan lintas sehingga banyak orang singgah di masjid ini. "Jadi sudah selayaknya mengalami perluasan karena sepertinya tidak lagi bisa menampung banyaknya jamaah, semoga perluasannya berjalan dengan lancar," harapnya seraya menegaskan bahwa dalam rangka membangun sebuah masjid diperlukan kebersamaan karena dengan kebersamaan apapun yang akan dilakukan dapat dikerjakan sesuai dengan keinginan. Sebagai bentuk dari dukungan perluasan pembangunan masjid ini Bupati menyerahkan bantuan secara pribadi sebesar Rp20 juta yang diserahkan secara langsung oleh pengurus masjid, Zainal Arifin, S.Pd.  ‎

        Sementara itu, ketua panitia pengurus masjid, Zainal Arifin, mengaku perluasan pembangunan masjid penting dilaksanakan karena peran masjid saat ini bukan saja berfungsi sebagai tempat ibadah namun juga berkembang menjadi tempat pendidikan agama bagi anak-anak. " Saat ini kita lebih dituntut untuk melaksanakan pembangunan manusia, dan pembangunan manusia lebih sulit daripada pembangunan infrastruktur. Sehingga saya berharap agar masjid ini dapat turut berperan dalam rangka melakukan pembangunan manusia melalui pendidikan keagamaan sejak dini” ujarnya. (GA. 212*)

           
×
Berita Terbaru Update