-->

Notification

×

Iklan

Even HMQ Adventure Seri-II, Walikota Gandeng Pemkab Bima

Wednesday, October 11, 2017 | Wednesday, October 11, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2017-10-11T22:51:32Z
HMQ dan DMN saat rapat persiapan even HMQ Adventure Seri-II.

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

          Dalam rangka mempererat tali silaturahmi diantara kedua pemerintahan di Bima, Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin (HMQ) merencanakan pelaksanaan even trabas jelajah Alam Bima seri ke-II. Pelaksanaan even ini didahulukan dengan rapat persiapan yang dilangsungkan di ruang rapat Walikota Bima, Rabu (11/10). Dalam rapat persiapan ini dhadiri oleh Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer (DMN), Sekda Kabupaten Bima, para Assisten, para pejabat Pemerintah Kota Bima, unsur FKPD serta para ketua trabas yang ada di wilayah Kota dan Kabupaten Bima,  HMQ, mengatakan, kegiatan even trabas yang dilakukan merupakan salah satu agenda pemerintah, dimana selain trabas ini juga dalam rangka memperkenalkan daerah destinasi wisata baik yang ada di Kota Bima dan Kabupaten Bima.  "Wisata yang dimiliki Bima tidak kalah bagusnya dengan daerah wisata yang lainnya, apalagi sekarang selain memiliki wisata pantai Kolo kita juga memiliki daerah wisata pantai Lariti dan pantai Pink yang begitu indahnya," ungkap HMQ, seperti dilansir Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Armin Farid. S.Sos

    Oleh karena itu, kata dia, dengan adanya beranekaragam daerah wisata ini, harus di dukung bersama sehingga sektor pariwisata akan dikenal lebih luas di kalangan masyarakat bahkan turis lokal maupun mancanegara. Selain memperkenalkan sektor pariwisata, even HMQ Adventure Seri II jelajah alam Bima ini juga dirangkaikan dengan memeriahkan HUT TNI ke-72 dan memperingati Hari Ulang NTB. "Kita memperingatinya dengan memperkenalkan sektor wisata," ucapnya.


   
       
        Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Bupati Bima, Dahlan M. Noer. Dengan adanya kegiatan ini dirinya selaku kepala daerah mendukung pelaksanaan even tersebut, karena memiliki nilai positif dalam rangka mendukung sektor pariwisata. "Apalagi kita nanti akan menempuh jalur wisata sekaligus mendukung promosi sektor pariwisata," imbuhnya.
        ‎
       Diakuinya, Pariwisata merupakan sumber pendapatan masyarakat dan pemerintah. Devisa nomor dua di negara ini setelah pajak adalah pariwisata. Untuk itu, ia mengajak masyarakat agar bersama-sama dengan pemerintah mewujudkan pariwisata sekaligus mempromosikan sektor pariwisata baik yang ada di daerah Kabupaten maupun Kota Bima.

  Sementara itu, Kepala Dinas Tata Kota Bima, Ir. Hamdan, menjelaskan bahwa selain memperkenalkan sektor pariwisata, even HMQ Jelajah alam Bima seri II ini direncanakan akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari yaitu tanggal 16 s/d 17 Desember 2017, dimana nantinya akan dimulai dari Amahami sebagai lokasi star pelaksanaan event trabas dan menuju pantai Pink yang berada di wilayah Kecamatan Lambu. Dilokasi pantai Pink nantinya peserta akan menginap sekaligus akan melakukan bahkti sosial membersihkan lokasi wisata pantai Pink sebagai destinasi wisata. " Untuk itu kepada trabaser yang ada di Kota dan Kabupaten Bima bahkan di luar Bima agar dapat mendukung pelaksanaan dan meramaikan even ini,"' harap Hamdan.  (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update