-->

Notification

×

Iklan

Danramil 1608-03 Sape Gelar Baca Al-Quran

Thursday, September 7, 2017 | Thursday, September 07, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2017-09-07T08:01:56Z





Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

        Danramil 1608-03 Sape, Kapten Inf Junaid beserta jajarannya menggelar kegiatan Baca Al-Quran bersama anak anak santri TPQ Al Ishasni Desa Oi Maci, Rabu sore 06 September 2017. Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Ketua Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi. "Al Alhamdulillah, anak anak santri sangat antusias dalam menyambut kegiatan yang digelar dengan tema Membumikan Al-Quran ini," aku Danramil Sape, Kapten Inf Junaid.

     Diakuinya, tujuan utama dari kegiatan ini agar para santri dapat menghayati dengan sungguh-sungguh makna isi kandungan Al-Quran dan ditumbuh kembangkan nilai nilai ajaran Islam yang rahmatan lillalamin. Di satu sisi, kata dia, kegiatan ini dapat menopang para generasi untuk terus membumikan Al-Quran dan mengamalkannya dalam kehidupan sosial kemasyarakatan. "Karena generasi muda merupakan generasi penerus, makanya tanggung jawab kita semua untuk memperhatikan aspek penanaman  pendidikan keagamaannga. Utamanya baca Al Quran," tegasnya.

      


         Menurutnya, kegiatan ini dapat dipastikan akan berhasil, mengingat pola pendekatan oleh Ketua Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi, yang terus mendorong semangat generasi. "Makanya, kami sangaja mengundangnya untuk mesinergikan program yang kami laksanakan. Mengingat generasi sangat membutuhkan guru terampil. Tidak hanya ketua rumah baca, Ustadz Abdullah selaku Ketua TPQ Al Ihsani, juga sangat peka mengamati santri dan santriwati dalam mengarahkan baca Al-Quran,” terangnya penuh dengan semangat. Untuk itu, dia berharap kegiatan seperti ini dapat melahirkan qori qori’ah terbaik dan generasi yang Islami di masa depan. (GA. Udin*)
×
Berita Terbaru Update