-->

Notification

×

Iklan

DP3AKB Kabupaten Bima Sosialisasi P2MBG

Thursday, August 24, 2017 | Thursday, August 24, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2017-08-24T10:04:09Z

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

        Acara sosialisasi peningkatan partisipasi masyarakat berwawasan gender (P2MBG) digelar oleh DP3AP2KB Kabupaten Bima, Rabu (23/7) di aula  BPPKB Kabupaten Bima.  Hasil dari kegiatan ini diharapkan lahirnya rekomendasi atau kesepakatan bersama untuk mengatasi masalah perempuan.

        Plt. Kepala DP3AP2KB Kabupaten Bima, Drs. Aris Gunawan, menegaskan bahwa Al-Quran mengajarkan bahwa semua pihak harus menghargai perempuan mengingat perannya yang sangat besar dalam hal apapun. Bicara soal perempuan, kata dia, bukan hanya bicara dari aspek fisiknya saja, tapi dari segala sisi. "Pembangunan yang kita nikmati sekarang inipun tidak terlepas dari konstribusi perempuan," sebutnya.

        Belakangan ini, kata dia, di tengah peran perempuan yang besar dan strategis, namun di satu sisi kekerasan terhadap perempuan dan anak cukup memprihatinkan. "Termasuk adanya diskriminasi dan perdagangan wanita," akunya. Untuk itulah, dia mengajak semua pihak untuk selalu menghargai perempuan dan mengakhiri tiga hal terhadap perempuan. "Akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, akhiri perdagangan manusia, akhiri ketidak adilan akses ekonomi perempuan," ajaknya di acara yang saat itu juga dihadiri Kabid Perlindungan Perempuan, Hj. Siti Romlah dan Kabid Perlindungan Anak  BPP2KB Kabupaten Bima, Laily Ramadhani, yang juga masing-masing hadir sebagai Pembicara. (GA. 333*)

×
Berita Terbaru Update