-->

Notification

×

Iklan

TGB Raih Penghargaan Sebagai Penggerak Ekonomi Syariah

Saturday, July 29, 2017 | Saturday, July 29, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2017-07-29T02:57:44Z
TGB A

Mataram, Garda Asakota.-

        Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. TGH. M. Zainul Majdi,  menerima penghargaan sebagai Kepala Daerah Penggerak Ekonomi Syariah. Penghargaan yang diterima Gubernur  di Jakarta, Jumat  (28/7-2017) pada acara malam  penghargaan yang dilaksanakan oleh Ikatan Ahli Ekonomi Syariah (IAEI) bekerjasama dengan Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS). "TGB diberikan penghargaan atas dedikasi dan upaya nyata yang telah dilakukan Gubernur TGB dalam menggerakkan ekonomi syariah di NTB," ungkap Karo Humas Pemprov NTB, H. Irnadi Kusuma.

        Pada kesempatan itu, kata dia, Ketua Umum IAEI sekaligus Menteri Bappenas Prof. Dr. Bambang Brodjosoemantri menegaskan bahwa penghargaan ini diberikan karena dedikasi dan upaya nyata yang dilakukan Gubernur NTB dalam menggerakkan ekonomi syariah di NTB. Acara ini sekaligus penutupan rangkaian Silaturahim Nasional IAEI dan peluncuran KNKS yang dilaksanakan dari 27 hingga 29 Juli. Peluncuran KNKS sendiri telah dilaksanakan di Istana Negara pada hari Kamis 27 Juli yang dilakukan oleh Presiden Jokowi yang sekaligus mengetuai KNKS.

         Peluncuran ini juga menandai tahap baru perkembangan ekonomi syariah di Indonesia. Dimana KNKS yang diketuai Presiden akan langsung mengkoordinasikan dan mensinergikan seluruh kegiatan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia. Dengan demikian diharapkan perkembangan ekonomi dan keuangan syariah akan lebih pesat lagi dimasa mendatang.

         NTB sendiri dikenal telah mempelopori beberapa gebrakan terkait ekonomi dan keuangan syariah. Diantaranya dengan menjadi daerah pertama di Indonesia yang membangun segmen halal tourism atau muslim friendly tourism, mengkonversi bank umum daerah menjadi bank syariah. Juga telah menginisiasi pembentukan lembaga-lembaga keuangan mikro syariah dan lain-lain. (GA. Imam*)
×
Berita Terbaru Update