-->

Notification

×

Iklan

Angkutan Mudik di NTB Tahun Ini Zero Accident

Wednesday, July 5, 2017 | Wednesday, July 05, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2017-07-05T11:15:44Z


Mataram, Garda Asakota.-

         Angkutan mudik lebaran melalui pelabuhan penyeberangan dari dan menuju  NTB, tahun 2017 ini diakui telah berjalan lancar dan  aman. Meski terjadi peningkatan jumlah penumpang dan arus kendaraan, namun tidak terjadi penumpukan/antrean dan kemacetan berlebihan. Bahkan tidak adanya angka kecelakaan atau zero accident mulai awal puasa hingga pasca lebaran.

         Catatan keberhasilan itu diungkapkan Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Ir. H. Rosiady Sayuti, Ph.D saat Silaturrahmi dan Halal Bi Halal Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah dengan Keluarga Besar Pelabuhan Lembar, di Kawasan Pelabuhan Penyeberangan Lembar, Kabupaten  Lombok Barat, Rabu, (5/7). "Pak Ros, (sapaan akrab Sekda NTB, red) mengajak Jajaran Pelindo  untuk mensyukuri keberhasilan tersebut, karena arus mudik lebaran di semua pelabuhan penyeberangan yang ada di NTB,  telah berakhir dengan baik, atau dalam bahasa agamanya disebut husnul khatimah," ungkap Karo Humas Pemprov NTB, H. Irnadi Kusuma, kepada wartawan.

        Diakuinya, keberhasilan ini merupakan buah kerja keras dan koordinasi yang baik diantara semua pihak. Untuk itu, kata dia, Sekda mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, khususnya kepada para pemudik yang telah mengikuti seluruh rambu-rambu dan arahan dari  petugas yang ada dilapangan. Selain itu, Sekda juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kerjasama anggota TNI/Polri dan seluruh jajaran perhubungan darat, laut dan udara yang telah bersinergi menyukseskan angkutan lebaran tahun ini.

         Sementara, General Manager PT ASDP Indonesia Cabang Lembar, Anton Murdianto, selaku Koordinator lapangan mengakui, berkat kerjasama dan koordinasi  yang baik dari semua pihak, angkutan lebaran di NTB tahun ini berjalan lancar, aman dan nyaman. Selain itu, menurutnya partisipasi masyarakat juga turut memberi andil atas kesuksesan itu. Ia berharap, pada tahun-tahun mendatang keberhasilan ini dapat terus ditingkatkan, mengingat angkutan lebaran ini akan berlangsung setiap tahun. Sehingga perlu kerjasama dan koordinasi seluruh stakeholder untuk menyukseskannya.
(GA. IAG*)
×
Berita Terbaru Update