-->

Notification

×

Iklan

TGB Kunjungi dan Doakan Para Sesepuh NTB

Thursday, June 29, 2017 | Thursday, June 29, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2017-06-29T01:11:50Z

Mataram, Garda Asakota.-

          Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) DR. TGH. M. Zainul Majdi, didampingi istri, Hj. Erica Zainul Majdi, dihari ketiga pasca Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah, melaksanakan safari silaturahmi ke rumah kediaman para mantan Gubernur/Wakil Gubernur dan para tokoh/sesepuh yang berjasa dalam pembangunan NTB, Rabu (28/6).
Silahturahmi dengan mengunjungi tokoh-tokoh dan sesepuh NTB tersebut, merupakan tradisi baik yang dicontohkan oleh TGB sejak memimpin daerah ini, dimana setiap tahun pada momen Hari Lebaran dimanfaatkan untuk saling memaafkan dan mendoakan para tokoh agar diberi kesehatan dan umur panjang. Sedangkan pada momentum bersejarah lainnya, Gubernur TGB juga selalu mengunjungi para tokoh dan seniornya, seperti momen HUT Proklamasi dan HUT NTB, dimanfaatkan untuk  mohon doa restu dan dukungan pemikiran untuk kemajuan NTB yang lebih baik.

         Karo Humas Pemprov NTB, H. Irnadi Kusuma, menjelaskan, junjungan kali ini diawali dengan mengunjungi rumah kediaman  mantan wakil Gubernur NTB, HL. Azhar di Jl. Pejanggik Mataram. Kehadiran TGB bersama istri, Hj. Erica disambut hangat dan akrab  oleh tuan rumah H. Lalu Azhar dan keluarga. Pada waktu itu Sosok yang selalu senyum dalam setiap tutur katanya tersebut, kepada TGB banyak bercerita tentang pengalaman masa lalu. Bahkan sempat menceritakan beberapa moment penting yang terdokumentasi dalam foto-foto.

        Sambil menjelaskan foto-foto dokumentasi jaman dulu saat masih menjabat, dia juga mengajak gubernur untuk melihat-lihat bangunan kediaman yang masih asli yang berarsitektur Belanda. TGB menyatakan sangat mengagumi sosok H.L.Azhar, selain merupakan tokoh panutan yang sangat konsisten, juga murah senyum dan penuh keteduhan dalam setiap tutur katanya. Dari kediaman Wagub yang juga Tokoh Adat Sasak tersebut, Kunjungan Silaturahmi TGB bersama istri dilanjutkan mengunjungi kediaman mantan Gubernur NTB, HL Serinata. Kedatangan TGB disambut ramah oleh pasangan suami istri mantan pemimpin NTB ini. Perbincangan pun berjalan  hangat dan penuh keakraban didampingi istri Hj. Baiq Adnin Serinata.

         Dari rumah HL Serinata, gubernur menuju ke rumah mantan Bupati Lombok Barat periode 1988 s/d 1998, Drs. H. L. Mujitahid. Dan kunjungan diakhiri  dengan silaturahmi ke kediaman Brigjend. TNI (purn) H. Abdul Kadir, S.Ip yang pernah menjabat sebagai Dandim Lombok Timur. Juga pernah menjadi Bupati Lombok Timur dan Ketua DPRD Provinsi NTB. "TGB mendoakan supaya para pemimpin, para tokoh dan sesepuh NTB senantiasa dilimpahkan kekuatan, kesehatan dan perlindungan sehingga tetap dapat memberikan sumbangsih pemikiran dan doa restu bagi kemajuan daerah dan masyarakat NTB tercinta ini," pungkas Irnadi Kusuma. (GA. Imam*)

×
Berita Terbaru Update