-->

Notification

×

Iklan

Penghujung Ramadhan, Bupati dan Wabup Bima Makin Intens Sambangi Warga

Friday, June 23, 2017 | Friday, June 23, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2017-06-23T05:30:11Z

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

          Di hari-hari terakhir Ramadhan 1438 Hijriah, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan H.M. Noer, makin intens menyambangi warga sekaligus membagikan beras kepada masyarakat di kecamatan Parado dan Sape.  Pembagian beras di kecamatan Parado dilaksanakan pada Rabu, 21 Juni 2017 dan di kecamatan Sape dilaksanakan pada Kamis, 22 Juni 2017. "Beras tersebut adalah beras cadangan jatah Pemerintah Kabupaten Bima pada tahun 2016," ungkap Kabag Humas dan Protokol melalui Kasubag Informasi dan Pemberitaan, Ruslan, S.Sos.

         Menurutnya, jumlah beras cadangan Pemerintah Daerah adalah sebanyak 22, 5 ton. Beras cadangan  tersebut telah dibagikan ke sejumlah kecamatan dan  desa terutama yang mengalami bencana. Dan sisa beras tersebut dibagikan ke kecamatan Parado dan  Sape sejumlah 1000 paket. Satu paket masing-masing berisi 5 Kilogram. Dari 1000 paket tersebut, kata dia, kecamatan Parado mendapatkan alokasi sebanyak 350 paket yang diperuntukan untuk 5 desa di kecamatan Parado.Sedangkan 650 paket dibagikan untuk 18 desa di kecamatan Sape. Pengaturan pembagian beras tersebut dilakukan oleh Camat dan para Kepala Desa dengan memprioritaskan pada warga miskin di desa setempat.

         Pada saat pembagian beras di desa-desa di bagian barat kecamatan Sape seperti desa Sari, Tanah, Putih, Boke hingga Naru Barat, Bupati dan Wakil Bupati Bima menyampaikan bahwa pembagian beras tersebut adalah sekaligus menjadi ajang silaturahmi dengan warga. Pada kesempatan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin serta menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1438 Hijriah kepada masyarakat. “Salam hormat dan salam doa kami kepada seluruh masyarakat sekaligus kami menyampaikan minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga di hari yang fitri nanti kita mendapatkan rahmat dan ridho Allah, SWT,"  ungkap Umi Dinda, sapaan akrab Bupati Bima dihadapan warga.

         Perjalanan Bupati dan Wakil Bupati Bima Kamis sore, 22 Juni 2017 yang didampingi sejumlah pejabat lingkup Pemkab. Bima menyisir desa-desa di bagian barat kecamatan Sape untuk menyapa warga sekaligus membagikan bantuan beras secara simbolis kepada warga. Perjalanan dilanjutkan untuk meninjau Puskesmas Plus Sape, kemudian menujua kantor Camat Sape untuk buka puasa bersama.  (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update