-->

Notification

×

Iklan

Sambut Ramadhan, Persiapkan diri Fisik dan Mental

Sunday, May 21, 2017 | Sunday, May 21, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2017-05-21T03:29:51Z
Foto: Wakil Gubernur NTB,  H. Muh. Amin, SH, M.Si, saat menerima peserta Fun Run dan Walk, Pesona Khazanah Ramadhan di depan kantor Gubernur NTB, Minggu (21/05).



Mataram, Garda Asakota.-

          Wakil Gubernur NTB,  H. Muh. Amin, SH, M.Si, mengajak masyarakat dan umat  Islam di Bumi Seribu Mesjid (NTB, red) mempersiapkan diri Fisik dan Mental menyambut datangnya bulan suci Ramadhan yang tinggal tujuh hari lagi. Sebab Bulan Suci  Ramadhan tahun ini akan disemarakkan dengan berbagai kegiatan Islami  yang dikemas dalam program "Pesona Khazanah Ramadhan di Bumi Seribu Masjid",.
Berbagai kegiatan dan persiapan sudah dilakukan untuk menyambut bulan yang penuh berkah tersebut. Ia mengajak masyarakat memanfaatkan bulan Ramadhan  sebagai momentum berbuat kebaikan, beramal saleh dan bersatu padu mewujudkan NTB yang barokah dan sejahtera. Ajakan tersebut disampaikan Wagub saat melepas peserta Fun Run dan Walk, Pesona Khazanah Ramadhan di depan kantor Gubernur NTB, Minggu (21/05).
 "Ibadah puasa itu memerlukan keikhlasan dan ketulusan," ungkap Wagub di hadapan ribuan peserta lari dan jalan saat itu.

         Puasa menurut Wagub mendidik seseorang untuk memiliki mental dan karakter yang kuat. Sehingga, dalam menjalankan  rutinitas di bulan ramadhan, tetap dalam keadaan  sehat dan bugar.

          Wagub juga menghimbau masyarakat untuk menjaga keamanan selama bulan puasa. Sehingga, umat Islam yang menjalankan merasa khusuk dan aman. Selain itu, toleransi juga menjadi penekanan saat ibadah puasa umat Islam berlangsung.
"Di NTB ini, dihuni oleh berbagai etnis dan agama. Karena itu, sikap toleransi, saling menghormati dan menghargai setiap ibadah keagamaan sangat diperlukan," ungkap Wagub.
Meski demikian, Wagub yakin sikap toleransi yang ditunjukkan warga masyarakat NTB selama ini dapat terus ditingkatkan, khususnya di Bulan Ramadhan. Bahkan, warga NTB jelas Wagub akan menjadi contoh pelaksanaan ibadah puasa yang aman, toleran dan khusuk bagi daerah lain.
"Kondusifitas daerah kita ini perlu terus kita rawat," harap Wagub.

         Pesona Khazanah Ramadhan sendiri sudah dipersiapkan dengan matang. Ramadhan tahun ini berbeda, karena 4  Imam besar dunia akan hadir dan mengimami sholat tarawih sebulan penuh. Di samping itu, aneka bazar dan lomba, talkshow dan hiburan Islami akan memeriahkan pesona khazanah Ramdhan di NTB.
(GA. IAG*)


×
Berita Terbaru Update