-->

Notification

×

Iklan

Imam Besar Syaikh Ezzat Sayyid Terkesan Semangat Beribadah Masyarakat NTB

Monday, May 29, 2017 | Monday, May 29, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2017-05-29T05:29:32Z
Foto: TGB Bersama Syaikh Ezzat Sayyid, Imam Besar dari Mesir.

Mataram, Garda Asakota.-

          Syaikh Ezzat Sayyid, Imam Besar dari Mesir merasa terkesan dengan NTB. Bahkan ia merasa senang dan bersyukur dapat berkunjung dan mengimami sholat tarawih di Masjid Hubbul Wathan, Islamic Center, NTB. Imam besar yang telah mengimami sholat tarawih di berbagai negara itu merasa nyaman dengan keadaan NTB yang penuh dengan kekhusuan dan semangat masyarakat melaksanakan ibadah sholat tarawih. Perasaan tersebut disampaikan Syaikh kelahiran Mesir, 31 Agustus 1985 saat bertemu dan bersilaturrahim dengan Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi, di Pandopo Gubernur, Senin (28/05/2017).

          Menurut Karo Humas NTB, H. Yusron Hadi, Syaikh Ezzat Sayyid merupakan Alumnus Ilmu Kimia dan Alam Universitas Al-Azhar Kairo Mesir. Ia merupakan qari pertama Mesir yang sukses menyabet lima gelar juara tilawah Alquran tingkat internasional, antara lain di Bahrain, Irak, Iran, dan Libya. Karena nama besarnya itu, Pemerintah Provinsi NTB mengundangnya untuk mengimami sholat tarawih di Masjid Hubbul Wathan selama tiga hari pertama ramdhan dan dijadwalkan kembali pada 10-16 Juni 2017.

         Dengan semangat masyarakat muslim NTB melaksanakan ibadah tersebut, Syaikh Ezzat Sayyid berharap ke depan akan lebih banyak siaran-siaran Al-Qur’an di NTB. Rekaman-rekaman tilawahnya kiranya dapat disiarkan dan disebarkan ke masyarakat luas. Agar bacaan Al-Qur’an lebih banyak bergaung di Bumi Seribu masjid, karena bacaan Al-Qur’an itu merupakan berkah.
Syaikh yang menguasai tilawah Al Quran dengan beragam riwayat qiraat Al-Qu’ran itu menyampaikan kegiatan Pesona Khazanah Ramadhan di NTB ini, sepanjang sepengetahuannya, merupakan yang pertama di dunia.

         Selama ini, ketika diundang ke Uzbekistan, Istambul, Perancis, Inggris dan negara-negara laiinya, ia hanya mengimami sholat Tarawih. Namun, Pesona Khazanah Ramdhan di NTB ini tidak hanya sholat tarawih, tetapi diisi dengan berbagai macam kegiatan dan festival ramdhan. Kegiatan ini meurutnya sangat bagus dan patut dicontoh oleh negara-negara lain.
Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi menyampaikan rasa syukur atas pelaksanaan sholat tarawih di Masjid Hubbul Wathan NTB yang begitu meriah. Ini menunjukkan semangat masyarakat NTB melaksanakan ibadah sangat tinggi.

         Gubernur juga menyampaikan terima kasih kepada Syaikh Ezzat Sayyid yang selama tiga hari mengimami sholat tarawih di masjid kebanggaan masyarakat NTB tersebut. “Setelah di NTB, beliau akan ke Perancis untuk mengimami sholat tarawih di sana,” ungkap Gubernur saat itu. Ia berharap, semangat ibadah masyarakat NTB terus mengalami peningkatan hingga akhir ramadhan, bahkan di bulan-bulan lain. (GA. IAG*)
×
Berita Terbaru Update