-->

Notification

×

Iklan

Empat Poktan di Asakota Terima Bantuan Handraktor

Thursday, May 25, 2017 | Thursday, May 25, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2017-05-25T03:39:33Z




Kota Bima, Garda Asakota.-

           Sejumlah kelompok pertanian (Poktan) di wilayah Kecamatan Asakota Kota Bima, Kamis pagi, 25 Mei 2017,  menerima bantuan handraktor dari Pemkot Bima. Bantuan yang diserahkan berupa 4 unit handtractor yang diser oleh Wakil Walikota Bima, H. A. Rahman H. Abidin, SE, di Sekretariat Kelompok Tani La Cici Kelurahan Jatiwangi. Hadir dalam acara penyerahan itu, kata Plt. Kabag Humas dan Protokol, Syahrial Nuryaddin, S.IP, MM, Babinsa dan Babinkamtibmas wilayah setempat, Sekretaris Camat Asakota, serta para petani dari tiga kelurahan, yaitu Jatiwangi, Kolo, dan Jatibaru.

         Berdasarkan laporan Kepala Dinas Pertanian, Ir. Hj. Rini Indriati, bantuan handtractor yang diserahkan untuk kelompok tani di Kota Bima pada periode ini mencapai 7 unit. Empat unit diantaranya diperuntukkan bagi Poktan di wilayah Kecamatan Asakota, tepatnya di Kelurahan Jatiwangi, Kolo, dan Jatibaru.

          Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Wakil Walikota kepada 3 perwakilan Poktan yaitu kepada H. Syahbuddin dari Poktan La Cici Kelurahan Jatiwangi, Hamzah dari Poktan Lanco Gajah Kelurahan Jatibaru, dan Aswat dari Poktan Dore Buntu Kelurahan Kolo.
Pada kesempatan itu, Wakil Walikota berharap bantuan peralatan ini bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh para petani yang tergabung dalam Poktan penerima bantuan. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update