-->

Notification

×

Iklan

Pemerintah Segera Tangani Bencana di Kecamatan Palibelo dan Sanggar

Monday, January 23, 2017 | Monday, January 23, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2017-01-23T03:07:20Z
Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Kunjungan kerja Bupati Bima yang berlangsung Sabtu (21/1) ditujukan untuk melihat dari dekat lokasi kebakaran yang mengalami kerusakan berat tersebut diawali dengan melakukan peninjauan lokasi kebakaran di desa Ntonggu Kecamatan Palibelo dan desa Kore Kecamatan Sanggar yang terdampak banjir beberapa hari lalu.
Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, didampingi Plt. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bima, Kadis PU, Dinas Pertanian dan Perkebunan, Dinas Perumahan dan Permukiman, Dinsos, Kabag Administrasi Kesra, Kabag Administrasi Pembangunan, Kepala Bagian Humaspro, Armin Farid,.S.Sos dan Camat Palibelo, Drs. Zainuddin, langsung melakukan peninjauan sejumlah bagian rumah korban kebakaran Aminah, seorang Ibu 2 orang yang warga RT 26 Dusun II desa Ntonggu.
Pada kesempatan tersebut, kata Kabag Humaspro, Bupati menyerahkan santunan pribadi senilai Rp2 juta. Bupati berharap kepada korban dan keluarga tabah menghadapi musibah ini.
Berdasarkan laporan pelaksana tugas Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima, H. Muhammadin S.Sos, sebelumnya korban telah diberikan bantuan makanan dan peralatan masak sebanyak 1 paket.
Usai dari Ntonggu, Bupati dan rombongan kemudian bertolak ke desa Kore Kecamatan Sanggar untuk melihat dari dekat lokasi yang diterjang banjir beberapa hari lalu. Sebelum melakukan peninjauan Bupati melakukan tatap muka dengan elemen masyarakat dan pemuda yang berlangsung di ruang rumah dinas Camat Sanggar. Pada kesempatan tersebut warga mengharapkan agar pemerintah segera menempuh langkah-langkah konkrit dalam penanganan banjir agar tidak terjadi di masa yang akan datang. Warga juga melalui pengurus KNPI Kecamatan Sanggar agar terus juga mengharapkan agar Bupati Bima beserta jajaran terus menggalang komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat melalui berbagai kesempatan agar partisipasi masyarakat pembangunan dapat didorong.
Kepada elemen pemuda dan masyarakat Sanggar Bupati mengharapkan agar bersabar dan tabah menerima cobaan tersebut. Pada kesempatan tersebut Bupati , mengharapkan agar Camat melakukan banyak terobosan mengingat SDM di kecamatan Sanggar memiliki potensi yang dapat diandalkan.  Kepada masyarakat, Bupati berharap agar jangan merasa diabaikan berkaitan dengan proses pembangunan yang tengah berjalan. Karena pemerintah daerah telah berkomitmen membangun seluruh aspek baik di kecamatan Sanggar maupun di wilayah lainnya.
Usai tatap muka, Bupati dan rombongan kemudian melakukan peninjauan di Lapangan La Hami Desa Kore, jembatan dan ruas jalan tanjakan So Loka. Setelah meninjau kondisi Jembatan pada kesempatan tersebut Bupati menandaskan akan membenahi kerusakan akibat bencana.
Sementara itu, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda setda Kabupaten Bima, Suwandi, ST yang mengikuti rombongan dalam penjelasannya menjelaskan bahwa untuk penanganan tanjakan jalan di So Loka akan dikoordinasikan lebih lanjut terlebih dahulu dngan Dinas PU Provinsi NTB dan Balai Jalan dan Jembatan Pulau Sumbawa wilayah Timur. Sedangkan untuk penanganan pengaman jembatan yang tergerus akan dilakukan perhitungan volume bronjong pengaman terlebih dahulu oleh Dinas PU dan Tata Ruang Kabupaten Bima. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update