-->

Notification

×

Iklan

Jika Bukan Besok, Lusa Akan Ada Mutasi Besar Besaran

Tuesday, January 3, 2017 | Tuesday, January 03, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2017-01-02T23:57:57Z
Foto: Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri
Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP) bakal melantik para pejabat struktural lingkup Pemkab Bima dalam Minggu ini. Mutasi yang diperkirakan akan besar-besaran ini bertujuan untuk mengisi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bima, Drs. H. Abdul Wahab, pejabat yang dilantik kemungkinannya mulai dari pengukuhan pejabat lama hingga ada promosi jabatan. "InsyaAllah rencananya, kalau bukan besok, Rabu (4/1) atau lusa, Kamis (5/1)," ungkapnya.
Pengisian OPD baru ini, kata dia, mendesak dilakukan sesuai dengan amanat PP NO 18 tahun 2016 yang mengatur seluruh perangkat SKPD. "Seharusnya per 1 Januari SDM nya sudah siap sesuai dengan Perda APBD 2017 yang mulai berlaku per 1 Januari ini," imbuhnya.
Wahab juga menyinggung rencana pengisian seluruh OPD yang baru mulai jenjang eselo II,  III, dan eselon IV. Tentunya hal ini berimbas pada pergeseran posisi jabatan yang dipegang Pejabat saat ini. "Apakah akan dikukuhkan atau digeser nanti kita lihat. Tapi yang pasti, seluruh SKPD itu akan disesuaikan dengan SKPD yang baru," tegasnya. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update