-->

Notification

×

Iklan

Jalan Provinsi Datuk Dibanta Babak Belur

Monday, January 2, 2017 | Monday, January 02, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2017-01-01T23:56:59Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Selain ruas jalan di Kota Bima,  sejumlah ruas jalan Provinsi  di Kota Bima, mengalami kerusakan parah usai dihantam banjir bandang pekan lalu. Salah satu ruas jalan tersebut adalah, jalan Datuk Dibanta mulai depan PKM Asakota hingga di lingkungan Jatiwangi Kecamatan Asakota.

Jalan yang sebelumnya kerap menjadi keluhan itu, kondisinya saat ini semakin babak belur pasca tergerus derasnya air banjir bandang tanggal 21 dan 23 Desember 2016 lalu.
"Keberadaan jalan rusak ini tentu saja dapat membahayakan bagi pengendara mobil dan sepeda motor. Lubang menganga terlihat di sepanjang kira-kanan ruas jalan,"
kata warga Asakota, Fahmi Nasaruddin, SH, Senin pagi (2/1).
Diakuinya, kerusakan ruas tersebut bertambah parah pascabanjir bandang dan air mengenangi jalan jika sewaktu-waktu terjadi hujan.
Jika datang hujan, air pada jalan rusak itu sudah seperti kubangan dan berlumpur. Sejumlah pengguna jalan mengkhawatirkan terjatuh akibat kondisi tersebut. "Jika tidak ekstra hati-hati, bisa bisa saja terjatuh, apalagi bila kondisi jalan licin," katanya.
Untuk itu, pihaknya meminta Gubernur NTB, Tuan Guru Bajang (TGB) melalui Dinas Pekerjaan Umum Provinsi NTB, agar segera memperhatikan jalan tersebut supaya bisa langsung dikerjakan tahun anggaran 2017 ini. Apalagi sebelumnya, kata dia, saat safari Wagub NTB di Kota Bima pernah memerintahkan Kadis PU dan menjanjikan perhatian perbaikan jalan Datuk Dibanta. Selain itu, Wakil Ketua DPRD NTB, Mori Hanafi, SE, M. Com, juga pernah menyerap aspirasi terkait dengan kerusakan jalan tersebut di tahun 2016 lalu.
"Jadi, kami berharap ada atensi yang serius dari Pemprov maupun DPRD NTB," harap Fahmi. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update