-->

Notification

×

Iklan

BMMB Jakarta Terus Distribusikan Bantuan Korban Banjir

Sunday, January 1, 2017 | Sunday, January 01, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2017-01-01T11:18:50Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Badan Musyawarah Masyarakat Bima (BMMB) Jakarta Jabotabek, tak henti-hentinya mendistribusikan bantuan kepada korban banjir yang menimpa Kota Bima.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Umum BMMB Jakarta, Kolonel Muhidin, kepada Garda Asakota di Posko Peduli Banjir Bima, Minggu siang (1/1), di lingkungan Gilipanda Kelurahan Sarae Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.
Didampingi Sekretarias Jendral BMMB Jakarta, Nimran Maman dan , puluhan Relawan, Kolonel Muhidin menyampaikan bahwa BMMB sejak hari pertama bencana banjir hingga hari ini terus mendistribusikan bantuan kepada korban banjir di Kota Bima.
“Untuk hari ini saja BMMB akan mendistribusikan bantuan pada korban banjir berupa pakaian layak pakai," akunya seraya menyebutkan bahwa pakaian yang didistribusikan itu baru saja tiba dari Jakarta sebanyak 44 Kodi atau sekitar 10 ton berasal dari Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKPI). "Barangnya sudah berda di Kota Bima tinggal mendistribusikan saja pada korban banjir, khusus bagi anak-anak dan ibu-ibu," sebutnya.
Sebelum didistribusikan ke para korban, kata dia, pihaknya bersama relawan  menyusun rute guna memastikan titik-titik  korban yang berhak menerimananya sesuai amanat para donasi.
"Dan yang pasti para relawan ini sudah memiliki data dimana saja posko banjir untuk disalurkan bantaun ini, terutama sekali korban kategori miskin,” ujarnya.
Ditempat yang sama Sekjen BMMB Jakarta Jabotabek, Nimran Maman, menambahkan bahwa pasca musibah bencana banjir bandang yang melanda 32 Kelurahan di Kota Bima, BMMB Jakarta langusng membentuk keputusan Donasi, dan membuat Posko Peduli Bencana Bima pada hari dan tanggal itu juga di Jakarta dan Bima.
Sementara di hari kedua pasca banjir, BMMB kemudian melakukan koordinasi dengan seluruh pengurus untuk membentuk Tim Penggalangan Dana Bantuan untuk korban banjir di Kota Bima. "Sementara pada tanggal 23 Desember pasca kejadian banjir susulan yang cukup besar, BMMB langsung membentuk Posko Peduli Banjir bertempat di Lapangan lingkungan Gilipanda Kelurahan Sarae Kota Bima," jelasnya.
Nimran mengatakan, di hari pertama musibah banjir yang melanda Kota Bima, BMMB langsung mendistribusikan bantuan berupa makanan yang disebarkan pada 14 Kelurahan. “Hingga hari ini kamipun masih mendistribusikan makanan untuk korban banjir. Kami juga dibantu para relawan dari Kelurahan Rite, Gilipanda, juga relawan Pemuda Sarae,” imbuhnya.
Selain itu, kata dia, BMMB Jakarta juga tidak hanya menyalurkan bantuan makanan pada korban banjir, akan tetapi juga menyalurkan bantuan lainnya berupa tikar, selimut, sabun cuci, dan sabun mandi. Karena menurutnya, jenis bantuan tersebut sangat diperlukan para korban banjir saat ini.
BMMB juga berencana akan memberikan Kompor kepada warga korban yang tinggal di bantaran sungai, terutama yang masuk dalam kategori miskin tanpa tempat tinggal. (GA. 355*)

×
Berita Terbaru Update