-->

Notification

×

Iklan

Tim Medis Lombok Tengah Bantu Pelayanan Medis di Ambalawi

Thursday, December 29, 2016 | Thursday, December 29, 2016 WIB | 0 Views Last Updated 2016-12-29T07:00:21Z
Kabupaten Bima, Garda Asakota.- Sedikitnya 125 orang warga Ambalawi Kabupaten Bima teridentifikasi mengalami penyakit kutu air, gatal gatal, demam, batuk, pusing, infeksi saluran pernafasan, dan luka terkena paku maupun benda tajam lainnya pasca banjir melanda Kecamatan Ambalawi beberapa hari lalu.

Hal ini terungkap setelah TRC (Tim Reaksi Cepat)  Lombok tengah bersama Tim Medis PKM Ambalawi mengadakan pengobatan gratis di Desa Rite dan melayani pemeriksaan kesehatan bagi warga masyarakat yang menjadi korban banjir.
Pengobatan gratis TRC Dikes Kabupaten Loteng ini dikomandani oleh, H. Lalu Najmul Erpan, Skm. Mph, bersama 1 orang Dokter 11 orang tenaga Perawat.
 "Tim medis ini mulai hadir di Bima sejak Minggu (25/12) hadir dengan kekuatan 2 tim dan di susul oleh tim ketiga dan keempat," kata KUPT PKM Ambalawi, Ilham Saimah, kepada Garda Asakota.

Diakuinya, kondisi masyarakat desa Nipa pasca banjir banyak menderita demam, gatal gatal, kutu air, batuk dan flu. Bahkan ada salah seorang warga tiba-tiba terjatuh dari tempat duduknya sehingga langsung dilarikan ke PKM Ambalawi. Setelah dikonfirmasi, korban yang teridentifikasi bernama Hj. Isa, ini rupanya mengalami tekanan darah tinggi akibat stress  yang dialaminya. (GA. Ompu Me'e*)
×
Berita Terbaru Update