-->

Notification

×

Iklan

PBB Peduli Korban Bencana Banjir Bima

Friday, December 30, 2016 | Friday, December 30, 2016 WIB | 0 Views Last Updated 2016-12-30T00:57:32Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
"Melihat kondisi dan suasana saat itu hanya satu yang ada dalam benak saya. Yaa Allah, apa yang bisa saya lakukan untuk membantu saudara saudaraku yang terkena musibah banjir bandang ini?, di tengah keadaan listrik yang padam, jaringan seluler yang tidak aktif membuat keadaan semakin tak menentu.
Namun saya tetap sabar menunggu aktifnya jaringan HP, semoga saja segera berfungsi.
Sepertinya saat itu Do'a saya terkabul, sinyal HP walaupun hidup mati, namun bisa juga berfungsi. Sayapun langsung menyampaikan informasi bencana tersebut kepada pihak DPP PBB dan DPW PBB NTB. Alhamdulillah respon cepat langsung diwujudkan oleh DPC PBB Kabupaten Dompu dengan mengantarkan bantuan tanggap darurat," ungkap Ketua DPC PBB Kota Bima, Syamsuddin, S.Sos.
Secara pribadi dirinya patut bangga dan memberikan apresiasi terhadap apa yang dilakukan oleh para kader partai PBB. Teladan yang baik ini, kata dia,  langsung ditunjukan oleh Wakil Ketua Umum, H. Edy Wahyudi, secara pribadi memberikan bantuan 1 pick up bahan makanan. Selanjutnya, pihak DPW, DPC se-NTB bahkan sampai ke PAC semua bahu membahu bekerjasama memberikan apa yang bisa diberikan untuk para warga korban bencana banjir Bima.
Syamsuddin mengaku, bantuan yang berasal dari DPP sendiri ada tiga bahan pokok yang disalurkan yakni supermi, beras dan air mineral yang langsung diserahkan oleh Wakil Ketua Umum PBB, Ir. H. Edy Wahyudi di Sekretariat markas DPC PBB Kota Bima. "Dan dari bantuan tersebut telah kami salurkan sekitar 900 bingkisan ke semua lingkungan yang terdampak banjir. InshaAllah bantuan lainnya seperti dari DPW akan menyusul dan siap kami bagikan untuk wilayah wilayah yang belum tersentuh," ucapnya.
Tidak hanya itu sambung Syam,selain pihaknya turun langsung memberikan bantuan tersebut juga tetap eksis menginformasikan pada warga korban banjir yang belum mendapatkan bantuan lewat medsos agar bisa langsung ke sekretariat PBB. "Dan Alhamdulillah semua tetap terlayani," akunya.
Sementara itu Korwil (Koordinator Wilayah) PBB untuk Kota dan Kabupaten Bima, Drs. H. Muchtar Yasin, M.AP, telah menyerahkan bantuan pribadi senilai Rp9 juta yang telah disalurkan di beberpa titik lokasi bencana. (GA. Tony*)
×
Berita Terbaru Update