-->

Notification

×

Iklan

Mapala Londa STKIP Bima Setia Emban Misi Kemanusiaan

Thursday, December 29, 2016 | Thursday, December 29, 2016 WIB | 0 Views Last Updated 2016-12-29T13:36:25Z

Foto; Pembantu Ketua STKIP Bima, M. Tahir Irhas, S.Ag, M.Pd, saat mendampingi Relawan MAPALA LONDA STKIP BIMA
Kota Bima, Garda Asakota.-
Seluruh elemen kemanusiaan terlihat bergerak secara bersama-sama dalam upaya membantu warga masyarakat Kota Bima yang terkena dampak banjir bandang pekan lalu. Bantuan tersebut baik berupa barang makanan, pakaian maupun berupa kontribusi material lainnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Para Relawan Kemanusiaan dari Mapala se-Indonesia yang dikoordinir oleh tuan rumah MAPALA LONDA STKIP BIMA yang dikoordinir oleh, Arifin S. Pd, alumni STKIP Bima.
Dalam menjalankan aktivitas kemanusiaan ini Para Relawan Kemanusiaan dari Mapala se-Indonesia berusaha membersihkan tempat-tempat ibadah baik Masjid maupun Mushalla
Selain itu mereka juga menyalurkan bantuan berupa beras,  mie instan, pakaian layak pakai dan barang lainnya yang dihimpun dari berbagai donatur. Sedangkan untuk kebutuhan lain posko ini juga membuka dapur umum untuk kebutuhan makanan jadi yang akan dibagikan secara langsung oleh para relawan kepada para korban banjir yang tinggal di pinggiran.
"Kami tidak membagikannya melalui jalur umum, namun menyebar ke akses jalan yang sulit dilalui kendaraan dengan berjalan kaki,"  ujar Arifin, Koordinator Relawan Mapala STKIP Bima.
Dirinya  hanya bisa berharap agar para relawan selalu sehat dan dilindungi oleh Yang Maha Kuasa sehingga dapat membantu semaksimal mungkin masyarakat Kota  Bima sekarang ini.
"Apa yang menjadi pekerjaan mereka hari ini benar-benar tanpa operasional apapun, bekerja ikhlas atas dasar kemanusiaan," imbuhnya.
Sementara itu, sorang warga masyarakat di Kelurahan Sadia tepatnya di lingkungan Rt 10/Rw 02 Sadia II,   Abdullah Arahman RT 10 RW 02 menyampaikan rasa terima kasih kepada para Donatur yang telah menyumbangkan rezekinya untuk membantu masyarakat di Kota Bima. "Alhamdulillah hari ini tepatnya,  Kamis (29/12) kami terharu melihat anak-anak Mapala keluar masuk lorong dari rumah ke rumah menyerahkan bantuan pada korban banjir," akunya singkat. (GA. Imink*)

×
Berita Terbaru Update