-->

Notification

×

Iklan

Bersama Bupati, Wakil Ketua DPD RI Kunjungi Ambalawi

Friday, December 30, 2016 | Friday, December 30, 2016 WIB | 0 Views Last Updated 2016-12-29T22:11:35Z
Kabupaten Bima, Garda Asakota.-Wakil Ketua DPD RI, Farouk Muhammad, bersama Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP), dan Direktur Kementerian BPBD RI, Kamis kemarin (29/12) menemui dan meninjau langsung keadaan warga korban banjir di Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima.


Mantan Kapolda NTB ini menyampaikan rasa duka dan simpati yang mendalam atas musibah banjir bandang yang melanda pemukiman warga Ambalawi hingga menghanyutkan dan merusak sejumlah rumah serta  areal persawahan warga. "Selain itu, banjir kemarin juga merusak infrastruktur irigasi. Tentunya kami menyampaikan rasa keprihatinan yang mendalam," akunya.
Farouk meminta warga masyakarakat agar tabah dalam menerima cobaan karena segala sesuatunya adalah datang dari Allah SWT. "Mari kita bersabar dan ambil pelajaran dari bencana ini," ajak putra asli Bima NTB ini.
Dirinya juga menghimbau
pemilik rumah yang berada di bantaran sungai agar mau dipindahkan rumahnya ke tempat yang nanti disediakan oleh Pemerintah mengingat bencana banjir yang selalu mengancam keselamatan tempat tinggal bahkan nyawa pemiliknya. "Pemilik rumah nantinya akan dibangunkan rumahnya yang baru yang disediakan oleh pemerintah," ucapnya.
Sementara santunan juga akan didapati oleh korban banjir bandang diantaranya berupa bantuan uang Rp500 ribu sebagai biaya pembersihan rumah. Sedangkan , bagi rumah yang hanyut akan dibantu dengan kisaran angka Rp20 juta hingga Rp40 juta. Selain itu, kata dia, ada bantuan dari Kementerian sebagai pengganti perabot rumah sebesar Rp3 juta. "Begitupula dengan infrasruktur Pertanian yang rusak akan diupayakan perbaikan secepatnya termasuk rencana normalisasi sungai sepanjang 75 km di Kabupaten Bima," ucap Farouk.
Sementara itu, saat bersamaan Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, juga menghimbau warganya yang memiliki rumah di bantaran Sungai agar bersedia direlokasikan ke tempat yang lebih aman.
 Untuk wilayahnya, Bupati mengaku sedang memikirkannya. Tidak lupa, dirinya juga menyampaikan duka yang mendalam pada keluarga  Ambalawi yang terkena bencana banjir. "Saya berharap masyarakat bersabar menghadapi musibah ini," pintanya. Pantauan Garda Asakota, kehadiran Bupati Bima bersama Wakil Ketua DPD RI, juga dimanfaatkan untuk memberikan bantuan langsung pada warga yang rumahnya hanyut terbawa banjir. Bupati Bima menegaskan bahwa pihaknya di Pemerintah Kabupaten Bima akan berusaha semaksimal mungkin dalam melakukan rekonstruksi infrastruktur yang rusak. "Sekali lagi saya berharap keluarga besar saya bersabar dan bahu membahu menghadapi cobaan ini," tandasnya. (GA. Ompu Me'e*)
×
Berita Terbaru Update