-->

Notification

×

Iklan

Tatap Muka dengan Pengecer Pupuk, H. Syafru Ingat Masa Lalu

Monday, May 18, 2015 | Monday, May 18, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-05-18T12:25:16Z
Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Sejumlah pengecer pupuk yang ada di wilayah Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Sabtu malam (2/5), menggelar acara tatap muka sekaligus bersilahturahim dengan Bupati Bima, Drs. H. Syafruddin HM. Nur, M.Pd, MM. Acara yang dihelat di halaman kediaman Distributor Pupuk Kaltim Kabupaten Bima, H. Ibrahim M. Saleh, SH, di lingkungan Rt.13 Desa Kenanga tersebut, berlangsung dengan penuh keakraban dan suasana kekeluargaan.
“Suasana keakraban serta penuh nuansa kekeluargaan pada malam hari ini, mengingatkan saya kembali ke masa lalu. Ini sangat luar biasa, kenapa tidak, karena wilayah desa Kenanga ini merupakan wilayah yang tidak asing lagi buat diri saya.
Saya bukanlah orang lain, saya beserta isteri merupakan asli warga desa Kenanga, artinya secara luas saya adalah orang Kecamatan Bolo yang masih ada hubungan erat dengan warga yang ada,” ucapnya.
Bupati yang saat itu hadir didampingi oleh sejumlah Pejabat Pemkab Bima merasa janggal bila warga masyarakat harus memilih dan menerima orang asing yang belum tentu bisa memberikan harapan serta keinginan dalam menciptakan masyarakat yang makmur juga untuk kemajuan pembangunan daerah kedepan.
Saat  ini, kata dia, Allah SWT sudah mentakdirkan dirinya menjadi Bupati Bima, walaupun hanya menjabat dalam satu tahun lebih saat ini dan akan berakhir pada tanggal 9 Agusutus nantinya tentunya masih banyak tanggung-jawab dirinya selaku Bupati yang tidak bisa diselesaikan dalam waktu yang sangat singkat tersebut.
“Oleh karena itu, amanah yang diberikan untuk melanjutkan segala program yang sudah terencana, agar tidak sepotong-sepotong dalam membangun Kabupaten Bima pada kesempatan ini pula saya berharap dan memohon adanya dukungan doa serta keikhlasan semua lapisan masyarakat untuk dapat melanjutkan segala program pembangunan yang belum sempat diselesaikan,” katanya. Bupati menyebut salah satu contoh kecil tanggung jawab yang belum rampung dilaksanakan dan wajib dilanjutkan oleh semua pihak adalah kelanjutan pembangunan kantor Baru Bupati Bima yang berada di Desa Godo Kecamatan Woha.
“Yang sekarang sudah berbentuk bangunan yang kokoh, dan tinggal melanjutkan saja pembangunannya, sehingga akses pelayanan masyarakat mudah dan tidak jauh-jauh lagi,” sebutnya.
Tidak saja itu, rencana pembangunan jembatan Lewi Mori sebagai sentral kompas penghubung antara Kota Bima dengan wilayah Kabupaten Bima sehingga arus kegiatan masyarakat dalam aktivitasnya tidak lagi menempuh jalan yang berliku dan jauh. “Itulah sekelumit program kegiatan yang menjadi prioritas nantinya selain program unggulan lainnya yang dikerjakan bila Allah serta adanya doa restu seluruh lapisan masyarakat yang ada  untuk meloloskan saya kembali memimpin Daerah ini lima tahun kedepan,” tuturnya.
Terkait dengan adanya kelangkaan pupuk yang selama ini selalu menghantui para petani, dirinya selaku Bupati akan terus melakukan upaya berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait. “Saya akan berupaya semaksimal mungkin untuk mencari solusinya, terutama akan membantu Distributor untuk mendapatkan kebutuhan pupuk sehingga ketersediaan pupuk di tingkat distributor tercukupi untuk kebutuhan para petani yang ada. Ini juga merupakan salah satu persoalan yang akan saya sampaikan kepada bapak Kementerian nantinya,” tandasnya.
Sebelumnya, selaku tuan rumah juga selaku Distributor pupuk Kaltim Kabupaten Bima, H. Ibrahim M. Saleh, SH, mengungkapkan bahwa pertemuan ini merupakan langkah awal pihaknya bertemu dengan Bupati Bima. Kedepan pihaknya juga akan melaksanakan acara yang sama dengan menghadirkan 250 orang pengecer, yang dijadwalkan tanggal 9 Mei nantinya.
Pihaknya mengaku bangga adanya putra Bolo yang menjadi Bupati Bima. “Kami warga Bolo ikut bangga, karena tidak dipungkiri lagi saat ini orang Bolo telah tampil dan berhasil menjadi orang nomor satu di wilayah Kabupaten Bima. Kita hormati dan kita taat atas segala kebijakan-kebijakannya demi kemajuan daerah Bima ke arah yang lebih baik,” tandasnya. (GA. Orisila*)

×
Berita Terbaru Update