-->

Notification

×

Iklan

Pantau UN, Wagub Semangati Warga

Monday, May 18, 2015 | Monday, May 18, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-05-18T12:23:42Z
Mataram, Garda Asakota.-
Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs sederajat tahun 2015, mulai dihelat Selasa (5/5). 
Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin., S.H, M.Si,  memantau pelaksanaannya di sejumlah sekolah di Kota Mataram, diantaranya MTs 1 Mataram, SMP 15 Mataram dan SMP 2 Mataram. “Ikuti ujian dengan baik. Kerjakan dengan benar, Insya Allah semoga lulus semua. Sukses ya,” kata wagub kepada siswa-siswi peserta UN di tiap-tiap sekolah.
Dalam kunjungannya itu, wagub juga menyampaikan apresiasi atas kelancaran pelaksanaan ujian nasional tahun ini. Ia berharap, kedepan pelaksanaan UN tidak akan ada lagi kendala yang berarti. Waktu itu, wagub juga menekankan kalau pelaksanaan UN sangat penting untuk mendorong kemajuan pendidikan di Indonesia. “Ini salah satu cara untuk kita meningkatkan kualitas dari pada pendidikan kita,” ujarnya.
Demi meningkatkan kualitas dan kemajuan pendidikan di Indonesia ini, suami dari Hj. Syamsiah ini juga mengajak seluruh masyarakat untuk memberantas kecurangan UN dan memerangi oknum-oknum yang mengaku memiliki dan menjual soal bocoran.
“Ini harus kita perangi bersama, supaya ada artinya anak-anak kita berkompetisi,” tegasnya. Sementara itu, Ketua Panitia UN SMP-2 Mataram, Marbiduyono., S.H, S.Pd, mengatakan, UN SMP kali ini berjalan lancar dan bisa dibilang tanpa halangan berarti. “ UN kali ini berjalan lancar, distribusi soal pun lancar,” katanya.
Ketika disinggung terkait insiden kebocoran soal seperti yang terjadi pada pelaksanaan UN tingkat SMA beberapa waktu lalu, Marbiduyono mengaku pihaknya telah menyiapkan dan melakukan langkah antisipasi. Seperti, memeriksa barang bawaan siswa. Kemudian memeriksa seluruh meja siswa. Mengamankan lingkungan sekolah sekaligus melakukan razia untuk mengantisipasi oknum yang mengaku memiliki soal bocoran. “Selain itu para guru juga selalu menghimbau siswa untuk lebih percaya pada diri,” tuturnya.   (GA. Joni*)

×
Berita Terbaru Update