-->

Notification

×

Iklan

Majelis Taklim Humairo Sape Peringati Isra’ Mikraj

Monday, May 18, 2015 | Monday, May 18, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-05-18T12:42:57Z
Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Majelis Taklim Humairo Kecamatan Sape Kabupaten Bima, Sabtu (16/5) memperingati kegiatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1436 Hijriyah, yang dirangkaikan dengan Khataman Al Quran oleh Ibu- Ibu Lanjut Usia (Lansia) yang tergabung dalam anggota Majelis Ta’lim Humairo.
Ketua Panitia yang juga merupakan Ketua Majelis Taklim Humairo, Hj. Siti Raihan, S.Sos, sedikit mengulas makna nama majelis yang dipimpinnya.
Humairo, berarti Pipi yang merah-kemerahan yang diambil dari kalimat Rasulullah SAW saat memanggil isterinya Siti Aisyah.
Majelis ini berdiri sejak tahun 2010 dilatarbelakangi dengan keprihatinan kami melihat keadaan rumah tangga yang begitu jauh dari syari’at Islam dan Sunnah Rasul, dimana isteri tidak lagi menghormati sang suami begitu juga sebaliknya suami tidak lagi menyayangi dan menjaga isteri dengan baik.
“Dengan dasar inilah sehingga terpanggil hati saya untuk mendirikan majelis Taklim ini. Dan Alhamdulillah sampai dengan tahun 2015 jumlah anggota sebanyak 225 orang yang tersebar di seluruh Kecamatan Sape, dan yang membuat sangat bangga kebanyakan anggotanya adalah ibu-ibu dari masyarakat biasa yang sudah lansia,” ungkapnya.
Adapun program kegiatan yang dilaksanakan yaitu pertama pemberantasan buta Baca Al-Quran di seluruh kalangan sehingga tiap hari rutin belajar Baca Al-Quran. Hingga tahun 2015, sudah 57 orang ibu-ibu yang mengkhatam Al-Quran.
“Yang kedua memasyarakatkan Dzikir dan Sholawat dan yang ketiga Yasinan keliling tiap malam hari Jumat di tiap-tiap rumah anggota Majelis Taklim,” akunya.  Hj. Siti Raihan mengharapkan kepada Seluruh Ibu-Ibu Majelis Taklim agar bersabar dan tabah dalam menjalankan dan menyebarkan syi’ar Islam dan tetap menguatkan iman dan tetap istiqomah dalam menjadi bagian dalam majelis Taklim Humairo.
Ketua PHBI Kecamatan Sape, Ustad Ridwan H. Abdul Hamid, S.Ag, memberikan respon Positif dan apresiasi kepada Majelis Taklim Humairo atas  terlaksananya kegiatan tersebut. Diakuinya, majelis Taklim Humairo  merupakan satu-satunya majelis taklim yang ada di Kecamatan Sape yang aktif membantu pemerintah dalam program Membumikan Al-Quran.
Hal senada juga dikemukakan oleh Camat Sape, Muhaimin HM, S.Adm. Secara khusus, Camat mengapresiasi kegiatan Majelis Taklim Humairo yang selalu mengambil bagian untuk memeriahkan perayaan kegiatan Islam.
“Bahkan saya selalu melihat dalam kegiatan Peta Kapanca Pernikahan, Majelis Taklim mengambil bagian untuk mengisi dengan mengumandangkan Shalawat dan Dzikir. Secara otomatis kegiatan-kegiatan semacam ini telah membantu program pemerintah Membumikan Al-Quran,” ucapnya. Camat berharap Majelis Taklim Humairo kian semangat dalam syi’ar Islam agar kedepannya Kecamatan Sape tidak ada lagi yang tidak bisa mebaca Al- Quran  baik di kalangan anak-anak,  remaja hingga orang tua.
Pantauan langsung Garda Asakota, sebelum dilanjutkan dengan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW yang disampaikan oleh Ustad Muslim, S.Pdi.,MA, Majelis Taklim Humairo menghelat kegiatan Khataman Al-Quran yang diikuti oleh 14 orang ibu-ibu. Kegiatan ini, dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Taklim Humairo, Hj. Siti Raihan, S.Sos dan H. Imran, S.Ag. (GA 333*)

×
Berita Terbaru Update