-->

Notification

×

Iklan

Kelurahan Rabadompu Barat Siap Ikut Lomba PHBS tingkat Nasional

Monday, May 18, 2015 | Monday, May 18, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-05-18T12:44:30Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Menghadapi persiapan lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di tingkat Nasional, masyarakat Kelurahan Rabadompu Barat Kecamatan Raba Kota Bima dibawah koordinasi Lurah dan Rukun Tangga (Rt) akhir-akhir ini disibukkan dengan aksi bersih-bersih di halaman rumah masing-masing.
Pantauan langsung Garda Asakota, Tak hanya di halaman rumah-rumah, Lurah juga bersama masyarakat setempat menggelar gotong royong membersihkan parit, pembersihan sampah-sampah yang berada di sepanjang bantaran sungai, dan memperbaiki pagar rumah kemudian mengecetnya.
“Selain itu, kami juga mewajibkan pemasangan umbul-umbul dan hiasan kertas merah putih di setiap lingkungan RT,” ucap Lurah Rabadompu Barat, M. Arif, S.Pt, kepada Garda Asakota, Sabtu (16/5).
Diakuinya, aksi gotong-royong penataan lingkungan itu dalam rangka persiapan lomba PHBS tingkat Nasional yang mewakili NTB. Kegiatan ini, kata dia, rencananya akan digelar pada tanggal 27 Mei mendatang. Selain persiapan Lomba PHBS di tingkat Nasional, Kelurahan Rabadompu Barat juga sedang menyiapkan diri untuk berlaga pada Lomba tingkat Kelurahan yang mewakili Kecamatan Raba.
“Rabadompu Barat sudah siap mengikuti kompetisi ini, karena persiapan secara fisik dan administrasi sudah fainal tanpa diragukan,” sebutnya.
Pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kelurahan Rabadompu Barat, agar terus mendukung kegiatan yang saat ini sedang disiapkan, terutama sekali dukungannya dalam menciptakan lingkungan yang bersih seperti yang diraih tahun sebelumnya, juara satu lomba Kelurahan tingkat Propinsi. “Saya kira dengan kebersamaan menghadapi lomba PHBS tingkat Nasional ini, saya yakin Rabadompu Barat akan mendapatkan yang terbaik,” ujarnya optimis.
Sementara itu, Ketua Rt 12, Sahrul, mengaku pihaknya sangat berterima kasih dengan adanya program Kelurahan ini. Karena menurutnya wilayahnya menjadi terlihat lebih rapi dan bersih, tanpa ada dedaunan serta sisa makanan.
“Ini menunjukan bahwa masyarakat Kelurahan Rabadompu Barat memiliki kesadaran dalam mewujudkan lingkungan bersih dan sehat. Dan khusus menghadapi lomba PHBS ini, saya meminta semua warga harus menunjukkan kalau Rabadompu Barat mampu memenangkan lomba ini,” katanya. (GA. 355*)

×
Berita Terbaru Update