-->

Notification

×

Iklan

Kecewa, Massa Lempar Kantor PLN Dompu dan Bima

Monday, May 18, 2015 | Monday, May 18, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-28T21:57:14Z






Kabupaten Dompu, Garda Asakota.-





Kantor PLN Cabang Dompu Minggu (4/5) didatangi ratusan warga dari berbagai kelurahan dan aksi di Kabupaten Dompu. Aksi spontanitas warga tersebut berujung pada pengerusakan sejumlah aset PLN.
Akibatnya, pos keamanan PLN dan kaca pintu ruangan pelyanan PLN pun jadi sasaran amukan warga. 



Akibat aksi spontanitas tersebut arus lalu lintas di jalan perkotaan lumpuh total. Berdasarkan informasi Garda Asakota, aksi pelemparan sejumlah aset milik PLN tersebut tentu ada yang melatar-belakanginya, salah satunya adalah kian seringnya pemadaman listrik tanpa memikirkan kekecewaan yang dialami pelanggan. 


Aksi spontan ratusan massa juga diduga dipicu kekecewaan warga yang tidak bisa menyaksikan acara special Tinju Dunia yaitu duel antara Pacquiao dari Philipina dan Floyd Myweather asal Amerika sekitar pukul 11.00 Wita.


Gerakan warga yang mengarah ke aksi pengerusakan kantor PLN juga sebagai simbol dukungannya  terhadap petinju asal yang mewakili Asia tersebut, yang sudah dinanti warga sejak tiga bulan lalu. Taka lama kemudian setelah PLN berhasil menyalakan kembali akhirnya ratusan warga pun membubarkan diri, dan seketika arus lalu lintas pun kembali normal.



Rupanya, tak hanya kantor utama PLN Dompu saja yang didatangi warga, kantor PLN ranting di Kecamatan Woja-pun nyaris jadi sasaran amukan warga. Beruntungnya, warga hanya melakukan aksi pemblokiran jalan. “Kami sangat kecewa tehadap PLN, untungnya kami masih menghormati aparat yang bertugas mengamankan kantor PLN ini,” cetus seorang warga.


 



Sejumlah warga lainnyapun menilai pemadaman listrik bukan baru kali dirasakan, melainkan hampir tiap hari tetap ada pemadaman walaupun hanya sebentar. “Ketika detik-detik listrik dibutuhkan masyarakat Dompu tanpa kompromi PLN lakukan pemadaman,” kesal warga lainnya.



Begitupun dengan kantor PLN Cabang Bima, kesal dengan listrik mati mendadak tepat pada saat mulai berlangsungnya pertandingan tinju Pacquiao Vs Floy, ratusan massa tiba-tiba memenuhi kantor yang terletak di kawasan Taman Ria tersebut.
Akibat dari aksi ini, beberapa kaca depan kantor PLN Cabang Bima pecah akibat dilempar massa. (GA. Akbar/212*)
×
Berita Terbaru Update