-->

Notification

×

Iklan

Anwar Usman, Siap Bantu Percepatan Pembetukan PPS

Monday, May 18, 2015 | Monday, May 18, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-05-18T12:45:05Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Rencana pembentukan Propinsi Pulau Sumbawa (PPS) dari Propinsi induk Nusa Tenggara Barat (NTB) yang sejak lama telah diperjuangkan dan menjadi atensi khusus sejumlah kalangan di Pulau Sumbawa, hingga kini belum kunjung berhasil.
Meski demikian, Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Dr. H. Anwar Usman, SH, MH, merasa yakin dan optimis perjuangan itu tidak akan sia-sia. “Apalagi, bila semua putra Bima, Dompu, dan Sumbawa, yang saat ini berada di berbagai elemen institusi, bergerak. Maka saya meyakini PPS sudah di depan mata, dan akan mendapatkan perhatian dari Presiden RI, Joko Widodo,” ungkap Anwar Usman, saat memberikan Kuliah Umum tentang MK menurut Undang-undang tahun 1945, di aula kantor Walikota Bima, Kamis (14/5).
Sebagai salah satu putra daerah, pihaknya menyatakan kesiapannya untuk terus membantu akan proses percepatan PPS. Karena diakuinya, Pulau Sumbawa sudah sangat layak menjadi daerah otonom sendiri.
“Maka dari itu, semua petinggi di Bima diharapkan untuk terus mendorong akan terwujudnya PPS,” ujarnya.
Anwar menyebutkan sejumlah putra Daerah Pulau Sumbawa yang memiliki kapasitas penting di berbagai parlemen maupun lembaga tinggi Negara seperti diantaranya mantan Ketua MK, Hamdan Dzoelfa, Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, DPR RI, HM. Luthfi dan ada juga Wakil Ketua DPD Pusat, Farouk Muhammad.
“Bila para Putra Daerah ini duduk bersama dan bersatu padu akan proses percepatan PPS, maka saya meyakini PPS tersebut akan terbentuk dalam jangka waktu yang tidak lama. Secara pribadipun saya juga siap membantu,” tegas Anwar yang sebelumnya menapak karir di Mahkamah Agung ini. (GA. 355*)

×
Berita Terbaru Update