-->

Notification

×

Iklan

Panen Raya di Simpasai, H. Syafru Disambut Meriah

Thursday, April 23, 2015 | Thursday, April 23, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-04-22T23:59:04Z
Kabupaten Bima, Garda Asakota,-
Bupati Bima, Drs. H. Syafrudin HM.Nur, M.Pd, MM, bersama rombongan pemerintah lingkup Kabupaten Bima serta simpatisan bahkan para pendukung fanatiknya yang bertuliskan ‘Relasy’ (Relawan H. Syafruddin)  menghadiri acara panen raya di Desa Simpasai Kecamatan Monta.
Kehadiran Bupati yang akan berakhir masa jabatannya Agustus mendatang ini, disambut dengan meriah dan megah diiringi orgen tunggal oleh segenap warga masyarakat dibawah kendali lansung Kepala Desa. Tiba di lokasi, H. Syafru juga dengan penuh semangat, langsung berbaur dengan masyarakat setempat sampai melakukan panen raya secara bersama.
Setelah itu, Bupati serta seluruh elemen yang hadir berdiolog secara terbuka di sebuah Paruga yang telah telah disiapkan.
Pantauan langsung Garda Asakota, Rabu (22/04), kondisi arus lalu lintas di sepanjang jalan lintas Tente-Parado sedikit terkendala dengan kehadiran Bupati Bima. Begitupun di arena pertemuan, karena antusiasnya warga menyambut kehadiran H.Syafru sampai-sampai kursi yang disediakanpun tidak mencukupi.
Banyak hal yang disampaikan oleh Bupati Bima di depan para kepala Desa, Camat dan juga masyarakat yang hadir pada saat itu diantaranya Bupati mengatakan bahwa Kabupaten Bima merupakan salah satu daerah yang siap mendukung program swasembada pangan secara Nasional, siap memberikan bantuan pertanian seperti alat pertanian, bibit serta bantuan alat-alat perbengkelan bagi bengkel yang pernah ikut pelatihan pada KLK Bima.
Bupati Syafru menyarankan kepada jajaran Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Ir. Muh. Tayeb, untuk terus melakukan upaya ketahanan pangan melalui terobosan-terobosan baru secara intens dan berkala kedepannya.
Setelah penyampaian serta pengakuan akan membantu apa yang menjadi aspirasi masyarakat di Desa Simpasai, Bupati selanjutnya mohon pamit untuk melanjutkan perjalanan menuju Monta Dalam tepatnya di Desa Sondo. Suami Hj. Rustinah inipun, menyampaikan hal yang sama sebagaimana yang dipaparkannya di di Desa Simpasai.
Beberapa lama di Desa Sondo, diapun melanjutkan perjalanan menuju Desa Sie untuk melaksanakan Dzikir bersama sembari menunggu jadwal  pembukaan secara resmi event sepak bola mini piala H.Syafru Cup di Desa Tangga Kecamatan Monta. (GA. Imink*)
×
Berita Terbaru Update