-->

Notification

×

Iklan

Jelang UN SMP dan SD, UPTD Dikpora Monta Gelar Dzikir dan Doa

Thursday, April 23, 2015 | Thursday, April 23, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-04-22T23:51:35Z
Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Keluarga besar Unit Pengelolah Tekhnis Dinas (UPTD) Dikpora Kecamatan Monta bersama para kepala sekolah SMP/SD menghelat acara Dzikir dan Doa bersama di Desa Sie Kec. Monta, Rabu (22/4).
Kepala UPTD Dikpora Monta mengatakan bahwa Dzikir dan Doa Bersama yang dilaksanakan pihaknya dengan harapan agar Allah SWT
memberikan petunjuk, pikiran yang cerdas kesehatan dan nilai kelulusan yang memuaskan bagi siswa SMP dan SD yang sebentar lagi akan mengikuti Ujian Nasional(UN). “Itu tujuan utama kita,” ujar Kepala UPTD Dikpora Monta.
Selain dihadiri Bupati Bima, acara tersebut juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PPK yang juga anggota DPRD Kabupaten Bima, Hj. Rustina H. Syafruddin, tokoh masyarakat, para kepala dinas maupun camat Monta. 
Kepada wartawan, pihaknya menjelaskan bahwa, jumlah peserta ujian untuk Tahun Ajaran 2014-2015, sebanyak 875 tingkat SD/MI dan untuk tingkat SMP sebanyak 789 orang dengan rinciannya sebagai berikut, SMPN I Monta 201 orang, SMPN 2 Monta 151 orang, SMPN 3 Monta 161 orang, SMPN 4 Monta 162 orang dan SMPN 5 Monta 114 orang.
Pada kesempatan itu, Bupati Bima, Drs. H. Syafruddin HM. Nur, M.Pd, MM, meminta kepada para guru maupun orang-tua agar selalu memberikan bimbingan kepada siswanya, baik di dalam maupun di luar sekolah. 
“Berikan motivasi dan terus mengawasi proses belajar baik di sekolah lebih-lebih di rumah. Jangan serahkan sepenuhnya kepada dewan guru, karena waktu yang paling banyak bagi anak-anak adalah bersama orang tuanya,” pesannya. (GA. Nawir*)

×
Berita Terbaru Update