-->

Notification

×

Iklan

Letkol H. Muhidin Layak Diusung Oleh PKS

Thursday, March 12, 2015 | Thursday, March 12, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-03-12T10:59:11Z
Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Acara penyampaian Visi-Misi Bakal Calon Bupati Bima Periode 2015-2020 yang mendaftar melalui DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bima di Paruga Nae Sila Kecamatan Bolo, Sabtu-Minggu (7-8/3) diikuti oleh 10 kandidat minus salah satu bakal calon, Ady Mahyudin. Ady yang diberikan kesempatan untuk tampil di hari pertama, berhalangan hadir karena saat itu sedang berada di luar Daerah.
Untuk hari pertama, panitia menyediakan waktu penyampaian Visi-Misi kepada Letkol H. Muhidin HT, MM, Mori Hanafi, SE, M.Com, DR.Aisyam Abbas, S.Sos, M.Si, dan Hj. Indah Damayanti Putri. Sedangkan hari kedua, Minggu (8/3),
diberikan kesempatan kepada H. Ahmad H. Abbas, B.Sc, SE, MM, Drs. Mustamin H. Amin, M.Sc, Drs. Effendi H. Ibrahim, MM, Drs. H. Ali Ahmad, SH, dan Drs. H. Syafruddin HM.Nur, M.Pd.
Pasca pemaparan Visi-Misi tersebut para tokoh masyarakat memberikan tanggapan dan penilaian atas konsep dan latar belakang Visi-Misi kesembilan orang figur tersebut, seperti diutarakan oleh Ustadz Abdullah H. Ahmad atau biasa disapa Ustadz Kalate.
Dia menilai bahwa dari sekian pemaparan figur tersebut,  Letkol H. Muhidin HT, MM, dinilainya layak dan pantas  untuk diusung oleh DPD PKS Kabupaten Bima sebagai bakal Calon Bupati Bima yang akan berpasangan dengan kader PKS.
“Jika dilihat dari PKS selaku partai yang berasaskan Islam dan Kabupaten Bima selaku daerah Serambi Mekkah kedua setelah Aceh, maka figur seperti Letkol Muhidin, saya anggap tepat diusung sebagai Calon Bupati oleh PKS. Apalagi beliau memiliki konsep yang jelas untuk membangun Kabupaten Bima kedepan,” ungkap Ustadz Kalate kepada Garda Asakota, Senin (10/3).
Menurutnya, ketika DPD PKS Kabupaten Bima mengusung Letkol  H. Muhidin menjadi Calon Bupati, maka dirinya meyakini tidak ada seorangpun yang memberikan penilaian miring terhadap PKS karena figur yang diusung sangat tepat dan kredibilitasnya tinggi. “Bahkan pada saat penyampaian Visi-Misi seorang Panelis menyebut nama  H. Muhidin dengan panggilan Ustadz, itu mengisyaratkan bahwa beliau memiliki kewibawaan sebagai calon pemimpin.Maka, saya khaqul yakin mahluk Allah yang ada di atas bumi dan dibawah langit termasuk Malaikat akan mengamininya,” ucapnya.
Sementara itu, Sekertaris DPC Partai Gerindra yang juga mantan anggota DPRD Kabupaten Bima periode 2009-2014, Baharuddin, SH, juga memberikan penilaian positif terhadap sosok Letkol H. Muhidin. Bahkan diakuinya,  figur H. Muhidin sangat tepat untuk memimpin Kabupaten Bima pada saat ini. “Karena kita ketahui bahwa Bima pada saat ini sarat dengan konflik, dan yang mampu menanganinya hanya pakar di bidang keamanan seperti sosok H. Muhidin-lah yang tepat.
Beliau kaya akan pengalaman dalam memimpin,” tuturnya. Hal senada juga diamini oleh warga Kabupaten Bima lainnya, Yusuf H. Ismail. Selaku Tim Pemenangan/Koordinator Bima Selatan, memastikan keseriusan Letkol Muhidin untuk maju menjadi orang nomor satu di Dana Mbojo.
Menyangkut Parpol pengusung, Yusuf menyerahkan sepenuhnya kepada Letkol. “Itu sepenuhnya kewenangan beliau, karena kita ada Tupoksinya masing-masing,” sahutnya.
Menanggapi isu yang muncul di permukaan bahwa Letkol terbatas cost politic-nya?, dengan santai Yusuf menanggapinya. “Ikut calon Kades saja butuh cost (biaya, red) apalagi ini ikut Calon Bupati.
Pak Letkol itu lebih tahu kapan dan senjata apa yang akan dipakai, tidak mungkin kita serang tanpa adanya musuh dan senjata yang dipakai tak mungkin sama dengan senjata yang dimiliki musuh kalau kita mau menang.
Dan perlu dicatat bahwa Pak Letkol sudah delanap (8) tahun di Bagian Anggaran dan Pembiayaan Pusat TNI-AD, tiap tahunnya mengelola anggaran Rp7 Triliyun,” tandasnya. (GA. 444*)

×
Berita Terbaru Update