-->

Notification

×

Iklan

Warga Desa Tenga Kekurangan Air

Thursday, February 12, 2015 | Thursday, February 12, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-02-12T02:44:52Z
Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Air merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi seluruh mahluk hidup, khususnya untuk kebutuhan rumah tangga maupun perta nian. Peristiwa menarik terjadi di Desa Tenga Kecamatan Woha Kabupaten Bima, dimana musim hujan yang semestinya kebutuhan air melimpah dinikmati oleh masyarakat, namun justru di desa tersebut terjadi kekurangan air yang cukup parah.
Kekurangan air yang dirasakan oleh warga setempat selain karena keadaan sumur yang kritis, juga disebabkan karena kemacetan penyaluran air yang bersumber dari DAM Pela Parado. “Kekurangan air seringkali dirasakan oleh masyarakat kami,” keluh Kepala Desa setempat, Ismail Arsyad, S.Pd, kepada Garda Asakota, Kamis lalu  (5/2).
Masyarakat Tenga melalui Kadesnya menginginkan adanya perhatian dan pembagian air yang  merata kepada penjaga pintu air DAM Pela agar  dapat dinikmati oleh masyarakatnya.
Selama ini, kata dua, penjaga pintu air cenderung lalai dalam menjalankan tugasnya. “Karena kekurangan air, masyarakat Desa Tenga cenderung mengandalkan air hujan untuk kebutuhannya sehari-hari,” akunya. Apa yang disampaikan oleh Kepala Desa tersebut juga diamini oleh Sekdesnya, Drs. Syahlan H.Yusuf bersama Ketua P3A Desa Tenga, Yusuf Mahmud.
Mereka mengaku kecewa dengan sikap penjaga pintu air DAM Pela yang dinilai mengabaikan pengaturan distribusi air dengan baik. (GA. Imink*)

×
Berita Terbaru Update