-->

Notification

×

Iklan

Sejumlah Desa di Bolo dan Madapangga Dilanda Banjir Besar

Monday, February 2, 2015 | Monday, February 02, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-02-02T00:03:12Z
Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Banjir besar melanda beberapa desa di Kecamatan Bolo dan Kecamatan  Madapangga Kabupaten Bima sepanjang sore kemarin, Sabtu (31/1) sampai dengan Minggu (1/2) dini hari.
Menurut Kepala BPBD Kabupaten Bima, Drs. A. Wahab Usman, SH, banjir meluap sampai ke pemukiman dan areal pertanian warga dengan rata-rata ketinggian antara 50 sampai 150 Cm.
“Wilayah yang paling parah adalah Dusun Jala Desa Nggembe Bolo dengan rata2 ketinggian air sampai 150 cm. Sampai dengan Minggu subuh, Tim BPBD Kabupaten Bima belum berhasil tembus ke lokasi tersebut,” ungkapnya kepada wartawan.
Lokasi lain yang terkena banjir seperti Desa Leu, Desa Rato dan Desa Darussalam Kecamatan Bolo, Desa Monggo, Ncandi dan Desa Dena Kecamatan Madapangga. Akibat banjir membawa kerusakan bagi banyak rumah warga dan beberapa fasilitas umum seperti sekolah dan lain-lainnya.
Sejauh ini, kata dia, tidak terdapat korban jiwa. “Data lengkap kerusakan dan kerugian sedang dilakukan pendataan oleh Tim BPBD yang merupakan gabungan unsur TRC dan TAGANA.
Adapun kebutuhan warga korban banjir saat ini yang paling mendesak berupa makanan instan, selimut dan sejenisnya,” tandas Abdul Wahab Usman. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update