-->

Notification

×

Iklan

SDN 11 Kota Bima Wakili NTB di Ajang Lomba Sekolah Sehat

Monday, February 9, 2015 | Monday, February 09, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-02-09T00:17:29Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Sekolah Dasar Negeri (SDN)-11 Kota Bima patut menjadi contoh bagi sekolah lain. Bagaimana tidak, berkat perjuangan membudayakan sejumlah program, SDN-11 berhasil mewakili Provinsi NTB untuk mengikuti Lomba Sekolah Sehat.
Kabag Humas dan Protokol Pemkot Bima, Ihya Gazali, S.Sos, menjelaskan, terpilihnya SDN 11 mewakili lomba itu setelah menyisihkan sejumlah sekolah lain yang ada di NTB beberapa bulan lalu. “Guna membawa nama baik sekolah dan daerah, saat ini sekolah tersebut tengah melakukan sejumlah persiapan,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (6/2).
Terpilihnya SDN 11 Kota Bima untuk mewakili NTB sangat layak. Sebab, di sekolah itu terdapat sejumlah program yang sudah membudaya. Seperti, budaya harian yakni saat dimulainya kegiatan belajar mengajar, para siswa melakukan salaman dengan guru atau teman sesama siswa serta pemeriksaan kuku. “Khusus untuk hari Rabu, siswa melaksanakan senam kesehatan anak dan melaksanakan kegiatan budaya membaca,” sebutnya. Kemudian pada hari Jumat, sambungnya, guru dan siswa menggelar kegiatan tadarus, zikir dan do’a bersama. Sementara hari Sabtu siswa dan guru menggelar kegiatan gotong royong.
“Disamping itu, di sekolah itu juga memiliki kegiatan budidaya tanaman hias. Belum lagi kegiatan ekstrakurikuler seperti drum band yang diikuti oleh kelas 3 dan kelas 5 dan melukis,” jelasnya.
Ditambahkannya bahwa beberapa waktu lalu, Walikota Bima dan jajaran Dinas Dikpora Kota Bima mengunjungi sekolah tersebut. Selain itu, Walikota juga mengajak Kepala Sekolah lain dengan maksud mengambil contoh dari sekolah yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta ini untuk diterapkan di sekolah masing-masing. (GA. 355*)

×
Berita Terbaru Update